Rabu, 18 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertagas Belum Gunakan Aset Pemkab Bojonegoro

Editor: nugroho
Rabu, 11 Juli 2018
ririn wedia
PIPANISASI GAS GRESEM : Pertagas akan segera berkoordinasi untuk mamanfaatkan lahan milik Pemkab Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - PT Pertamina Gas (Pertagas) mengaku belum memanfatkan lahan milik Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, untuk proyek pipa gas Gresik - Semarang (Gresem). Sampai saat ini anak perusahaan BUMN itu belum melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab setempat. 

"Iya, memang terakhir kali kita rapat itu ada perubahan desain dan peta terkait pemanfaatan lahan milik Pemkab," kata Humas PT Pertagas, Hernianda, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Rabu (11/7/2018). 

Pihaknya menyatakan, telah melakukan koordinasi beberapa kali, namun belum ada kesepakatan di titik mana saja aset Pemkab yang akan digunakan jaringan pipa yang akan mengalirkan gas. 

"Kita belum ada kesepakatan, jadi ya belum menggunakan aset Pemkab untuk pipa," ucapnya. 

Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi setelah adanya surat peringatan dari Pemkab Bojonegoro terkait kegiatan pipa gas Gresem. 

"Setelah ada kesepakatan, baru bicara sewa menyewa berikut nilainya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ibnu Soeyoeti, menyatakan, akan mengirimkan surat peringatan kepada Pertagas dalam waktu dekat. 

"Kami minta agar PT Pertagas memperjelas, titik mana saja yang digunakan untuk penanaman pipa," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pipa gas ini memiliki kapasitas 500 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD). Proyek yang pengerjaannya dilakukan oleh Konsorsium PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. – PT Remaja Bangun Kencana Kontraktor – PT Kelsri ini mulai beroperasi pada kuartal pertama 2016.

Pipanisasi ini akan melewati empat kabupaten/kota di Jawa Tengah dan tiga kabupaten di Jawa Timur termasuk Kabupaten Bojonegoro. Pipanisasi Gresem ini dimulai dari metering station Gresik Pertagas dan berakhir di Tambak Lorok.(rien) 

Dibaca : 289x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan