Pertamina Asset 4 Serahkan Jembatan Ngodo-Semanggi

Rabu, 28 Agustus 2019, Dibaca : 418 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
POTONG PITA : Tim Pertamina Asset 4 resmian jembatan Desa Semanggi Program CSR Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Pertamina Asset 4 Serahkan Jembatan Ngodo-Semanggi

Ahmad Sampurno

Baca Lainnya :

    Blora - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, menyerah terimakan program Corporate Social and Responsibility (CSR) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, berupa pembangunan jembatan yang menghubungkan Dukuh Ngodo dan Dukuh Semanggi di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon. Pembangunan jembatan tersebut, menghabiskan anggaran lebih dari Rp600 juta.

    Acara peresmian pembangunan jembatan semanggi, ditandai dengan pengguntingan pita & penandatanganan prasasti peresmian oleh Cepu Field Manager dan Kepala DPUPR Kabupaten Blora didampingi Forkopimca Jepon.

    Baca Lainnya :

      Field Manager Pertamina EP Asset 4, Afwan Daroni, menjelaskan, pembangunan Jembatan Semanggi ini memiliki filosofi “Semangat Tinggi”.

      “Ini merupakan salah satu CSR infrastruktur Perusahaan di tahun 2019 yang nilainya cukup besar, yaitu diatas Rp600 juta,” ujarnya, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (28/8/2019).

      Menurutnya, Jembatan Semanggi merupakan jembatan komposit dengan panjang 12 meter dan lebar jembatan 4 meter. Dengan beban berat mencapai 500 ton.

      Dalam pembangunannya, membutuhkan waktu sekira lima bulan dari April hingga Agustus 2019. Jembatan ini merupakan bentuk komitmen kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

      “Terima kasih atas dukungan warga terhadap kegiatan operasional Perusahaan khusunya saat pemboran BNA. Mohon dukungannya juga untuk tahun depan, rencana kami akan melakukan pemboran sumur lagi di Semanggi,” kata Afwan.

      Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya, mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, menyampaikan rasa terima kasih  atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Blora.

      "Terima kasih atas bantuan Pertamina di bidang infrastruktur jalan. Perlu diketahui sepanjang ruas jalan Ngodo-Semanggi ini masih ada sekitar 215 km jalan yang rusak milik Kabupaten. Sehingga kami sangat terbantu dengan CSR Pertamina. Tentu prosesnya tidak instan,” jelasnya.

      Kepala Desa Semanggi, Ngatmi menyampaikan, bahwa jembatan semanggi ini sudah rusak sejak tahun 2017. Menurutnya, jembatan di desanya rusak karena adanya bencana alam. “Waktu itu saya didesak warga karena jalur transportasi runtuh. Memang butuh proses. Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan telah dibangun oleh Pertamina. Kami akan menjaga dan menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

      Selain ruas jalan Ngodo-Semanggi, diketahui PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu juga rutin melakukan perawatan jalan Cabak-Nglobo dan Jalan Payaman di wilayah Kabupaten Blora.  (ams)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more