Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina Cepu Adakan Pengobatan Gratis

Editor: nugroho
Rabu, 03 Juli 2013
ali musthofa
PEDULI WARGA : Asset 4 Pertamina EP Cepu Field menggelar pengobatan gratis di Keluarahan Karangboyo.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora –  Asset 4 Pertamina EP Cepu Field menggelar pengobatan gratis kepada warga di sekitar perkantorannya yang dipusatkan di Lingkungan Menggung, Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa tengah, Rabu (3/7/2013). Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat.

Cepu Legal dan Relathion Asistant Manager Asset 4 Pertamina EP Cepu Field, M. Aris Widaryanto, mengatakan, pengobatan gratis ini diikuti sekira 150 warga. Dalam pelaksanaannya, kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Puskesmas Cepu dan kelurahan.

”Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Pertamina Cepu kepada warga sekitar,” kata Aris disela-sela membuka pengobatan gratis.

Aris menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah awal yang akan dijadikan bahan guna pengadaan kegiatan pengobatan gratis lanjutan.”Setelah kegiatan awal ini, kita akan melakukan evaluasi dan pemetaan terhadap jenis penyakit yang diderita oleh warga sekitar.  Hasil itu akan menjadi acuan untuk mengadakan pengobatan gratis selanjutnya,” tambahnya.

Senada juga disampaikanHumas Asset 4 Pertamina EP Cepu Field, Tiara Kartika Sari. Dia berharap, dengan pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat sekitar pertamina EP.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Karangboyo, Enny Rachmawati, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak pertamina atas kepeduliannya. ”Kita merasa sangat terbantu dengan digelarnya pengobatan gratis ini. Karena itu kami harapkan kegiatan ini bisa berlanjut secara terus menerus,” sambung Enny.

Enny mengungkapkan, bahwa masih banyak warganya yang kesulitan berobat. Hal itu dikarenakan banyak faktor, salah satunya kondisi perekonomian warga. Karena untuk bisa berobat ke Puskesmas Pembantu di Kelurahan Ngroto, warga harus mengeluarkan biaya untuk transportasi.

”Meski berobatnya gratis, namun untuk menuju ke puskesmas warga harus mengeluarkan biaya paling tidak sepuluh ribu untuk ongkos transportasinya,” pungkas Enny.(ali)

Dibaca : 1354x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan