Minggu, 16 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Asset 4 Perbaiki Pagar SDN 2 Bajo

Editor: samian
Selasa, 26 Maret 2019
Ahmad Sampurno
POTONG PITA : Didampingi Muspika dan Kepala Sekolah, Insiyah, Cepu Field Manager, Afwan, potong pita tanda peresmian pagar.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu terus berupaya menggulirkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan disekitar wilayah operasinya. Kali ini yang menjadi sasaran program tanggung jawab sosial perusahaan tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dengan mendapatkan program perbaikan pagar, dan bantuan 8 komputer kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Bajo.

Program CSR yang telah diresmikan atau diserahterimakan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kepada pihak sekolah Selasa (26/3/2019), itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keamanan pendidikan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Cepu Field Manager Afwan Daroni, jajaran forkopimcam, perwakilan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kedungtuban, Kepala Desa Bajo, dan Kepala Sekolah terkait.

Cepu Field Manager, Afwan Daroni, menjelaskan, bahwa perusahaan ingin agar siswa-siswi yang ada di lingkungan operasi perusahaan menjadi cerdas dan nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Khususnya SDN 2 Bajo yang berdekatan dengan lokasi sumur NKT ini cerdas Bersama Pertamina," kata Afwan Daroni, dalam sabutannya.

Lebih dari itu, sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi di bidang migas, program edukasi Pertamina Mengajar turut digalakkan. Untuk mendukung penciptaan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.

“Karena sebagai bibit tenaga professional di tanah air," ungkap Afwan sapaan akrabnya.

Dalam peresmian tersebut Afwan Daroni juga memberikan buku edukasi migas kepada setiap sekolah yang hadir. Supaya bisa dimanfaatkan oleh para siswa di perpustakaan sekolah.

Sementara Sekretaris Camat Kedungtuban, Tulus Sunarko, menyampaikan, bagi sekolah yang sudah mendapat bantuan CSR dari Pertamina, bisa menjaga, merawat, dan memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut dengan baik.

"Sekolah harus dapat mempertanggungjawabkan bantuan dari Pertamina," tegasnya.

Kepala SDN 2 Bajo, Insiyah, menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas program CSR yang diberikannya. Sebagai bentuk rasa terimakasih, Insiyah menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

“Semoga dengan adanya perhatian Pertamina terhadap perkembangan dunia pendidikan di sekitar wilayah operasinya, semakin nyata sumbangsihnya terhadap perkembangan sumber daya manusia negeri ini,” terangnya.

Usai pengguntingan pita sebagai tanda peresmian pagar sekolah, dilaksanakan juga program Pertamina Mengajar di salah satu ruang kelas.(Ams)

 

Dibaca : 680x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan