Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Gelar UKK di SMKN 5 Bojonegoro

Editor: nugroho
Senin, 08 April 2019
ririn wedia
SINEEGI : Pertamina EP Asset 4 Sukowati akan memberikan UKK bagi 63 pelajar SMKN 5 Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Migas Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, akan menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) kepada 63 pelajar kelas XII SMKN 5 Bojonegoro, Jawa Timur. Ujian akan dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu (9-10/4/2019). 

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono, mengucapkan terimakasih dan apresisasi kepada Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang telah memberikan dukungannga kepada siswa dan siswi untuk melaksanakan UKK besok.  

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, mengingat jurusan tekhnik pemboran minyak dan gas merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Timur," ujarnya saat sambutan di aula setempat, Senin (8/4/2019).

Sebelum pelaksanakan UKK, Suyono berharap Pertamina EP Asset 4 Sukowati bisa mentransferkan ilmunya dan diterima baik oleh para siswa. Supaya, UKK bisa berjalan lancar dan mendapatkan kompetensi di bidang migas.  

"Saya minta agar semua siswa lulus UKK ini sebagai salah satu penilaian ujian akhir nanti," lanjutnya. 

UKK yang dilaksananakan oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field ini memiliki standart operasi prosedur (SOP) yang harus dipenuhi. Mulai prosedur saat masuk wilayah produksi, managemen keselamatan, dan lain sebagainya, tentu harus diperhatikan. 

"Jadi, kalau ada siswa yang tidak memperhatikan SOP keluarkan saja. Jadi, mendidik mereka agar tahu aturan di dunia perminyakan," tandasnya.  

Sementara itu, Legal and Relations Pertamina  Asset 4 Sukowati Field, Galih Agusta, menyampaikan rasa bangga karena dipeecaya SMKN 5 Bojonegoro melakukan UKK pada siswa-siswinya. 

"Kita senang bisa mendukung acara ini," ujarnya.  

Diharapkan melalui kegiatan ini mampu mencetak regenerasi dengan masa depan gemilang di dunia perminyakan. Sehingga, harus mengikuti UKK ini dengan baik dan sungguh-sungguh sebagai modal di dunia kerja.  

"Semoga UKK ini bisa mencetak regenerasi muda yang berprestasi di dunia perminuakan," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 410x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan