Minggu, 26 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Tanam 750 Pohon di Bojonegoro

Editor: nugroho
Rabu, 13 Maret 2019
ririn wedia
PEDULI LINGKUNGAN : Pejabat Pertamina EP Asset 4 Sukowati bersama DLH Bojonegoro tanam pohon.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Migas Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, melakukan penanaman sebanyak 750 pohon di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Penanaman pohon ini sebagai komitmen terhadap lingkungan di wilayah operasinya.

Penanaman pohon dilaksanakan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Bojonegoro.

Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah, mengapreasiasi langkah Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap penghijauan di Bojonegoro sesuai instruksi Bupati Anna Mu'awanah untuk menanam pohon sebanyak 500 ribu pohon dalam jangka 5 tahun kedepan. 

"Ini salah satu bentuk dukungan operator migas terhadap program pemerintah dalam hal penghijauan," ujarnya kepada suarabanyuurip.com, Rabu (13/3/2019).

Penanaman pohon tersebut merupakan wujud pengelolaan lingkungan agar rindang, teduh, aman dan nyaman. Oleh sebab itu, target penanaman 500 ribu pohon nantinya akan disinergikan dengan semua pihak termasuk operator migas. 

"Untuk kali ini, lokasi yang ditanam ada di sepanjang jalan nasional di Kecamatan Temayang," tegas wanita berhijab ini. 

Terpisah, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Heri Aminanto, mengatakan, 750 pohon yang ditanam bersama DLH rinciannya adalah 670 pohon jenis Trembesi, dan 80 pohon sepatu dua. 

Ditambahkan penanaman pohon Pertamina EP Asset  4 Sukowati untuk mendukung program pemkab dalam meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup di Bojonegoro,.

"Sudah mulai kita tanam secara bertahap dari sekarang," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 340x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan