Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Bantu Perbaikan Infrastruktur Ngelo

Editor: samian
Jum'at, 16 Maret 2018
Ahmad Sampurno
MULUS : Setelah dilakukan perbaikan jalan dan drainase Ngelo sekarang menjadi bagus dan lancar.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset 4 Field Cepu, menggelontorkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan infrastruktur jalan dan drainase (saluran air) di lingkungan RT/RW 03/01, Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Lurah Ngelo, Suparti, mengatakan, sebelum mendapat bantuan dari Pertamina, aliran air di lingkungan tersebut tidak lancar. Selin itu, juga menjadi tempat pembuangan sampah.

"Selama ini memang sudah memperoleh bantuan dari Pemda. Tapi kurang maksimal," ungkap Lurah Suparti, kepada suarabanyuurip.com, Jum'at (16/3/2018).

Sehingga, kata dia, perlu mendapat sentuhan perbaikan pada bagian dasar dan plengsengan drainase. Hal itu dilakukan supaya bisa mengurai air, dan membuat aliran air lebih lancar serta mencegah terjadinya banjir.

"Alhamdulillah sekarang sudah bagus dan lancar," ujarnya.

Bukan hanya itu, lanjut dia, perbaikan juga dilakukan pada jalan setelah jembatan untuk disesuaikan ketinggiannya dengan jembatan. Karena kondisinya tikungan dan menanjak membahayakan penguna jalan.

"Pernah ada becak terguling saat belok. Karena itu ikut diperbaiki sekalian agar pengguna jalan nyaman dan lancar," terangnya.

Suparti berterimakasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikannya. Sebab, bukan haya bantuan infrastruktur saja yang direalisasikan pada bulan Februari 2018.

"Warga kami saat pembangunannya juga dilibatkan," terangnya.

Sementara, Public Goveral CSR Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Intan Anindita Putri, menjelaskan, tujuan program tersebut untuk meningkatkan fasilitas sarana prasarana yang ada di wilayah ring 1.

"Kebetulan di Ngelo membutuhkan drainase karena sering ada genangan air," ujarnya.(ams)

Dibaca : 680x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan