Sabtu, 23 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina EP Cepu Akan Tanam Pohon Trembesi di Jalan Nasional

Editor: nugroho
Selasa, 08 Januari 2019
foto ademos for sbu
PEMBEKALAN : Pertamina EP Cepu dan LSM Ademos beri pembekalan tim pendamping program penanaman trembesi di jalan Nasional.

SuaraBanyuurip.com - Operator Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), yaitu PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ademos mengadakan pembekalan tim pendamping dan tenaga kerja program penanaman pohon trembesi, Selasa (8/1/2019). 

Kegiatan dilaksanakan di Panggon Sinau Bareng Ademos di  Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tujuan program penanaman pohon ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, Perwakilan PGA & Relations PT Pertamina EP Cepu, Edi Arto, Sekretaris Ademos, Ahmad Shodiqurrosyad, dan tim pendamping dan tenaga kerja program penanaman pohon trembesi di jalan nasional dari Desa Ngulanan Kecamatan Dander sampai perbatasan Bojonegoro-Ngawi. 

Sekretaris Ademos, Ahmad Shodiqurrosyad mengatakan kegiatan ini untuk memberikan wawasan mengenai tata cara penanaman pohon trembesi di jalan nasional. Tim penanaman memiliki panduan sama yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

"Dengan begitu akan memudahkan pelaksanaan penanaman dan manajemen pasca tanam," ujar pemuda yang biasa dipanggil Rosyad melalui rilisnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com. 

Perwakilan Public an Givernment Affairs & Relations PT Pertamina EP Cepu, Edi Arto menambahkan melalui peningkatan kapasitas para pendamping ini diharapkan program penanaman trembesi akan dapat berjalan secara maksimal. 

Artinya, tidak hanya mampu melaksanakan penanaman pohon dengan baik, tetapi semua pihak merasa ikut memiliki dan merawat pohon yang ditanam dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Selain itu, program penanaman pohon trembesi ini merupakan komitmen analisa mengenai dampak lingkungan dari PT Pertamina EP Cepu sebagai operator Proyek JTB," pungkasnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup berkelanjutan. 

"Menjaga lingkungan ini merupakan kewajiban kita bersama, jadi peran serta seluruh elemen di sini sangat diperlukan," tambah Nurul.

Sebagai tahap awal, jumlah pohon trembesi yang akan ditanam sejumlah 3.000 pohon. Jumlah tersebut sesuai kajian yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro.(rilis ademos)


Dibaca : 708x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>