Pertamina EP Cepu Gelar Hiburan Pagelaran Wayang Kulit

Rayakan Ulang Tahun Bersama Warga JTB

Minggu, 08 September 2019, Dibaca : 456 x Editor : nugroho

Ist
Pagelaran wayang kulit yang akan dihelat nanti malam dalam rangka HUT Pertamina EP Cepu.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke 14, Pertamina EP Cepu akan menggelar hiburan rakyat wayang kulit semalam suntuk di Lapangan Sepakbola Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (8/9/2019) malam. 

Pagelaran wayang kulit mendatangkan dalang muda kelahiran 1979 asal Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Ki Sigit Ariyanto. Dengan lakon Babat Alas Wonomarto.

Baca Lainnya :

    Pagelaran seni dan budaya wayang kulit ini juga menghadirkan bintang tamu Jalang, Pri Komed dan Dodo.
    Lakon ini menceritakan tentang perjuangan Pandawa Lima yang mengubah hutan belantara menjadi kerajaan yang megah dan gemah ripah. 

    Staf Humas Pertamian EP Cepu, Wulan Purnamawati menjelaskan dipilihnya pagelaran wayang kulit ini karena sesuai dengan kultur masyarakat sekitar wilayah proyek Gas Jambaran-Tiung Biru yang menyukai kesenian tradisional.

    Baca Lainnya :

      "Selain untuk memberikan hiburan, juga sarana melestarikan kesenian tradisional," ujar Wulan.

      Pagelaran wayang kulit ini rencananya akan dihadiri Direktur Pertamina EP Cepu, Jamsaton Nababan dan jajarannya, perwakilan SKK Migas Jabanusa, Forkompimda, pejabat Pemkab Bojonegoro, Muspika Ngasem, Gayam, Tambakrejo dan Purwosari, serta kepala desa di wilayah operasi Lapangan Gas JTB.(suko)





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more