Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Hibahkan Pompa Angguk untuk Taman 1000 Lampu

Editor: nugroho
Senin, 29 Oktober 2018
Ahmad Sampurno
IKON BARU : Petugas Pertamina pasang pompa angguk di bagian taman 1000 lampu Cepu

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menghibahkan pompa angguk kepada Pemkab Blora, Jawa Tengah, untuk melengkapi estetika Taman 1000 Lampu Cepu.

Bantuan Pertamina EP ini sebagai  tindak lanjuti surat permohonan Pemkab Blora melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) sebulan lalu.

Goverment and Public Relations (PR) Staff Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Intan Anindita Putri, menjelaskan hari ini petugas telah memasang pompa angguk di Taman 1000 Lampu Cepu. Pompa angguk yang dihibahkan jenis Tomasen AC buatan tahun 1940an yang dioperasikan pada sumur minyak kawasan lapangan Ledok.

"Kami berikan yang memang sudah tidak lagi kami fungsikan," kata Intan, sapaan akrabnya kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (29/10/2018).

Awalnya, Pertamina EP akan memberikan pompa angguk dengan tipe lain, namun ukurannya terlalu kecil dan tidak sesuai perencanaan.

"Karena terlalu kecil maka kami coba cari, ternyata ketemu dan kami berikan pompa angguk sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan," ujarnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Kelistrikan dan Pertamina Dinrumkimhub Blora, Langgeng Warsito menyampaikan terima kasih dengan bentuan tersebut. Pihaknya juga sempat memantau pemasangan pompa angguk di Taman 100 Lampu Cepu.

"Tadi kami memantau pemasangannya," sambungnya dikonfirmasi melalui telepon genggamnya.

Untuk diketahui, Pemkab Blora menggelontorka lebih dari Rp2 miliar untuk penataan Taman 1000 Lampu Cepu yang dikonsep tematik dengan akan dilengkapi lokomotif dan pompa angguk sumur minyak. (ams)   

Dibaca : 409x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan