Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pertamina EP Proyeksikan Capai Target Produksi Minyak 2018

Editor: samian
Minggu, 10 Juni 2018
Ahmad Sampurno
General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Pertamina EP Asset 4 proyeksikan bisa mencapai target produksi pada tahun 2018. Meski hingga pertengahan Mei lalu baru mencapai 87%.

General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, menjelaskan, untuk sektor minyak, realisasi produksi per tanggal 22 Mei 2018 mencapai 12.246 Barel Per Hari (Barrel Oil Per Day/BOPD), 88% dari target YTD sebesar 13.932 BOPD. Atau 87% dari target 2018 sebesar 14.032 BOPD.

“Untuk produksi minyak kami proyeksikan hingga akhir tahun 2018 bisa mencapai target 14.032 BOPD," kata Agus Amperianto.

Pemenuhan terhadap target tersebut diupayakan dari beberapa strategi salah satunya optimalisasi lapangan Sukowati yang mulai tanggal 20 Mei 2018 yang lalu sudah secara penuh kami operasikan.

"Kemudian kami lakukan juga beberapa pekerjaan Reaktivasi Sumur, Perforasi Sumur, serta Stimulasi dan Repair ESP," jelasnya.

Selain itu, berupaya terus meningkatkan produksi minyak dan gas, di wilayah Asset 4 terutama di Kawasan Timur Indonesia juga dilakukan kegiatan Seismik yang bertujuan untuk mencari sumber cadangan baru dan memberikan harapan baru bagi industry migas nasional.

Di sekitar wilayah Klamono, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, tim Eksplorasi PT Pertamina EP telah selesai melakukan Seismik 3D Klamasossa yang menyisir sekitar 500 KM2 wilayah yang tersebar di sekitar Kabupaten Sorong.

"Tentunya dengan adanya seismic ini bisa memberi secercah harapan baru bagi kami untuk menemukan potensi cadangan migas baru dengan volume yang besar," tambah Agus. (ams)

Dibaca : 591x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan