Pertamina Gelontor Bantuan ke Desa Sekitar Kilang Tuban

Selasa, 19 Maret 2019, Dibaca : 896 x Editor : nugroho

ririn wedia
SIMBOLIS : Andarias Abiso Rambu, serahkan bantuan kepada Kepala Desa Remen, Eko Prasetyo.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Tuban, - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil siaga desa untuk masyarakat di Tuban, Jawa Timur.

Masing-masing satu unit ke Desa Remen dan satu unit ke Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu. Wilayah Jenu merupakan lokasi pembangunan Kilang Tuban, yang saat ini sedang tahap pembebasan lahan.

Baca Lainnya :

    Penyerahan dilakukan oleh Operation Head Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tuban, Andarias Abiso Rambu, kepada Kepala Desa Remen, Eko Prasetyo, serta Kepala Desa Tasikharjo, Damuri di TBBM Tuban pada hari Selasa (19/3/2019). 

    Andarias menjelaskan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat di daerah sekitar area operasi. Sebagai salah satu BUMN yang menjalankan operasinya di Tuban, Pertamina senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

    Baca Lainnya :

      "Dengan adanya bantuan ini, kami berharap antara Pertamina dan masyarakat dapat saling bersinergi untuk mendukung kegiatan masing-masing satu sama lain," ujar Andarias kepada suarabanyuurip.com melalui pers rilisnya. 

      Beberapa waktu lalu, PT Pertamina MOR V Jatim Bali Nusa Tenggara juga telah memberikan bantuan sebanyak 14 unit ambulance yang tersebar di Jawa Timur, Bali, dan NTB. Program CSR tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat, yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum di Kantor Pertamina MOR V, Kamis (31/1/2019) lalu.

      “Program pemberian Ambulance ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat khususnya yang berada jauh dari perkotaan," jelas Ibnu Chouldum disela-sela penyerahan. 

      Menurutnya kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu mewujudkan tanggung jawab sosial pada masyarakat, dimana salah satunya adalah memberi bantuan mobil ambulance ini.

      Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan akses kesehatan masyarakat. Ibnu menambahkan, meskipun ambulance atau mobil siaga tersebut dikelola desa atau yayasan, namun pada prinsipnya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

      “Diharapkan dengan adanya ambulance ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tutur Ibnu.

      Pertamina senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana maupun bantuan khusus.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more