Pertamina Khitan 40 Anak Kurang Mampu

Selasa, 09 April 2019, Dibaca : 512 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
KHITANAN MASSAL : Salah satu peserta yang telah berhasil dikhitan oleh PWP Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Keberadaan warga kurang mampu di wilayah Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi perhatian Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Sedikitnya 40 anak kurang mampu mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan oleh Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina EP Asset 4 Field Cepu di gedung PWP Pertamina, Selasa (9/4/2019).

Ketua PWP Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Santi Afwan Daroni, menjelaskan, bahwa khitanan massal yang diperuntukkan warga kurang mampu tersebut merupakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun PWP ke-19. Dengan peringatan ini, diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

Baca Lainnya :

    “Disamping itu, juga untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan untuk terciptanya penyelenggaraan aktivitas sosial secara koordinasi, sinergi dan terarah,” kata Santi Afwan Daroni, kepada Suarabanyuurip.com.

    Pihaknya juga berharap, khitanan massal ini dapat berdampak positif bagi masyarakat.

    Baca Lainnya :

      “Terutama masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

      Dilihat dari sisi agama, lanjut Daroni, khitan merupakan salah satu syarat sah-nya dalam menjalankan ibadah.

      "Yaitu diwajibkan untuk laki-laki adalah berkhitan,” tandas.

      Dari sisi kesehatan, menurut dia, akan mempercepat pembersihan fisik. Karena alat vital laki-laki merupakan tempat persembunyian kotoran dan bakteri.

      “Alhamdulillah. Kami meresa senang ada khitanan massal ini. Ya, karena kami sendiri orang miskin,” kata Panuri, salah satu orang tua peserta khitan massal asal lingkungan Wonorejo, Kecamatan Cepu.(ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more