Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina MOR V Sesalkan Kebocoran LPG di Tuban

Editor: samian
Sabtu, 19 Agustus 2017
Ali Imron
Kondisi korban kebakaran LPG subsidi 3 Kg saat diberikan perawatan.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Pertamina MOR V Jatim Balinus menyesalkan adanya kebocoran LPG subsidi 3 Kilogram (Kg) di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pekan lalu yang membakar tubuh Lansia, Kasianif (52). Seharusnya insiden seperti itu dapat dicegah, dengan rutin memeriksa selang dan kondisi tabung gas.

"Menggunakan LPG harus paham resiko bahayanya dan rajin mengecek instalasinya," ujar Area Manager Communications & Relations, Fikri Rahman Yusuf, kepada suarabanyuurip.com, melalui pesan singkatnya, Sabtu (19/8/2017).

Pada prinsipnya tabung LPG tidak bisa meledak. Gas di dalamnyalah yang bocor, kemudian menyambar dan memicu terjadi kebakaran.

Untuk tipsnya memang harus rutin periksa selang, dan alat kelengkapan lainnya. Lalu harus bisa tangkap bau yang diakibatkan bocor, supaya bisa lebih waspada terhadap bahaya kebocoran itu sendiri.

Pemeriksaan rutin perlu dilakukan oleh pengguna LPG. Pemakaian LPG di setiap rumah, tidak bisa disamakan karena memiliki resiko berbeda.

"Semoga insiden bocornya gas tidak terjadi lagi," harap Rifki.

Terbakarnya nenek Lansia asal Kecamatan Semanding, sebelumnya diakui Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati. Akibat ledakan tersebut, korban mengalami luka pada wajah / badannya. 

Seketika itu, korban dibawa ke rumah sakit Medika Mulia Tuban oleh tetangganya. Atas petunjuk dari pihak rumah sakit, agar korban opname namun yang bersangkutan tidak mau dan diberikan obat jalan.

"Korban di mata masyarakat setempat kurang perhatian," jelas Elis.

Dimungkinkan meledaknya tabung LPG, dikarenakan selang penghubung bocor dan korban tidak mengetahui atau mungkin panik setelah melihat tabung tersebut.

"Semoga masyarakat lebih hati-hati lagi dalam menggunakan LPG," pungkasnya. (Aim)

 

 

Dibaca : 313x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan