Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pertamina Serah Terimakan Gedung SD Karangboyo

Editor: samian
Selasa, 12 September 2017
Ahmad Sampurno
SERAH TERIMA : Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 field Cepu, Heru Irianto, sedang potong pita sebagai tanda penyerahan.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu menyerah terimakan renovasi gedung SD Negeri 3 Karangboyo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, program pendukung operasi Corporate Social and Responsibelity (CSR), Selasa (12/9/2017).

Sebanyak 4 ruang kelas termasuk didalamnya ruang perpustakan telah diperbaiki karena kondisi memprihatinkan.

Penyerahan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 field Cepu, Heru Irianto. Pada kesempatan itu, Supriyo, kepala UPT TK/SD Kecamatan Cepu, menyampaikan terimakasih kepada Pertamina atas bantuan yang disalurkan. Menurut dia, renovasi SDN 3 Karangboyo yang dilakukan Pertamina adalah sebagai wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Cepu.

"Terima Kasih atas kepeduliannya kepada SD Negeri 3 Karangboyo. Menjadi kebanggaan kami semua, karena sekolah ini terlihat bangkit," ucapnya.

Menurut dia, selama ini SD tersebut hampir gulung tikar dan hampir di regrouping lantaran minim siswa dan kondisi sekolah yang memprihatinkan.

"Dengan perhatian dari Pertamina selama ini, jumlah siswa mengalami peningkatan. Semula dibahwah 60 anak, sekarang sudah meningkat menjadi 98 anak," terangnya.

Dirinya berharap, sekolah tersebut bisa selangkah lebih maju dan menjadi harapan meningkatkan pendidikan. "Semoga kerjasama ini tetap terjalin untuk memajukan pendidikan di Cepu," ucapnya.

Kepala SD Negeri 3 Karangboyo, Sri Yuniarti, mengaku, jika selama dirinya menjabat selama lebih dari 2 tahun ini, Pertamina telah banyak membantu sekolahnya. Sehingga pihaknya mengaku sangat terbantu dan bersyukur mendapat perhatian dari Pertamina.

"Bukan hanya renovesi gedung ini, Mas. Tetapi dari awal saya disini sudah banyak bantuan yang diberikan. Mulai dari Pavingisasi, Komputerisasi, serta peralatan belajar mengajar yang lain," terangnya.

Pihaknya juga berharap, kerjasama bisa terus berlanjut untuk memajukan pendidikan. "Dan mudah-mudahan lebih banyak murid dan lebih maju," ungkapnya.

Sementara, Heru Irianto, FM Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, menyatakan, bahwa SD tersebut memang perlu mendapat bantuan. Heru mengungkapkan, jika dirinya pernah merasakan kondisi sekolah yang lebih buruk dengan segala kekurangan. "Saya pernah merasakan suasana SD saya dulu lebih buruk," tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan bantuan tersebut bisa meningkatkan mutu sekolah dan membantu siswa dalam kegiatan belajar. "Terutama bisa bisa meningkatkan mutu guru dan muridnya," terang Heru.

Dengan kondisi sekolah yang sudah bagus diharapkan kedepan bisa memunculkan bintang-bintang baru dari Cepu. Karena banyak petinggi di Indonesia ini yang berasal dari Cepu.

“Contohnya, Direktur Eksplorasi Pertamina EP Pusat adalah orang asli Cepu dan juga lulusan dari sekolah yang ada di Cepu," kata dia.

Ditengah operasi yang mulai kurang stabil, pihaknya mengharapkan operasi yang dilaksanakan Pertamina bisa lancar.

"Mudah-mudahan target kami bisa tercapai. Dan tentunya jika tercapai, maka bantuan yang diberikan kepada masyarakat juga akan lebih banyak," tandasnya. (ams) 

 

 

Dibaca : 125x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan