Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Perusahaan di Bojonegoro Ikuti Rakor CSR

Editor: nugroho
Rabu, 16 Desember 2015
ririn wedia
RAKOR : Perusahaan di Bojonegoro mengikuti rakor dan sinergi pelaksanaan CSR.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Puluhan perusahaan yang melakukan kegiatan di Bojonegoro, Jawa timur, mengikuti rapat koordinasi dan singkronisasi tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) di ruang Angling Dharma Lantai II pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (16/12/2015).

Mereka di antaranya berasal dari perwakilan kontraktor kontrak kerja sama (K3S), kontraktor engineering, procurement and constructions (EPC) Banyuurip, PT Tri Wahana Universal (TWU), pengelola kilang mini, perbankan, perusahaan rokok, dan PT Telkom, dan perusahaan lain. Selain itu, lembaga swadaya masyarakat (LSM), satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, serta pemerintah kecamatan yang wilayahnya terdapat kegiatan industri.

Rakor yang dilaksanakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu bertujuan untuk mensinergikan program CSR yang dilaksanakan perusahaan dengan Pemkab Bojonegoro.

"Banyak masalah teknis dan non teknis yang muncul di lapangan. Program CSR yang dilaksanakan tidak dilaporkan ke Pemkab, sehingga ada satu lokasi kegiatan program terdapat beberapa sumber anggaran. Dari CSR, APBD II maupun provinsi," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, I Nyoman Sudana.

Diharapkan dengan adanya koordinasi dan singkronisasi ini CSR yang dilaksanakan perusahaan dapat selaras dengan program-program yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD.

"Sehingga tidak terjadi overlap," tegas I Nyoman.

Rencannya setelah terbentuk forum CSR Bojonegoro, semua perwakilan perusahaan akan diikutkan dalam pembahasan musayawarah rencana pembangunan tingkat kabupaten.

"Dengan begitu kegiatan CSR yang akan dilakukan perusahaan dapat diinkludkan dengan program-program SKPD. Juga ada pelaporan secara rutin sehingga ada input," pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka Bupati Bojonegoro, Suyoto dan menghadirkan dua nara sumber dari Pusdakota dan Universitas Trisakti.(rien)

Dibaca : 538x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan