Selasa, 11 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Menjelang Kenaikan Harga BBM

Pesan Berantai Betebaran di Dunia Maya

Editor: nugraha
Jum'at, 21 Juni 2013
suarabanyuurip.com
Salah satu edaran ajakan penolakan yang marak betebaran di BBM.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan mulai diumumkan dan diberlakukan nanti malam, sejumlah pesan berantai menyebar melalui layanan Broadcast di Blackberry Messenger (BBM), Jumat (21/6/2013).

Beberapa pesan mengenai isu kenaikan BBM itu menyebar dan berkembang. Baik itu melalui contact personal. Maupun melalui sejumlah grup yang digunakan pengguna BB.

Diantara beberapa pesan yang mulai marak hari-hari terakhir. Adalah pemberitahuan mengenai adanya beberapa pertemuan yang dilakukan sejumlah petinggi negara. Lengkap dengan rencana kenaikan harga BBM, beserta hari dan jam akan berlangsungnya harga baru tersebut.

“Untuk semua SPBU tanpa kecuali, harus buka 24 jam pada hari Jumat tangggal 21 Juni 2013, dilarang melayani jerigen karena akan diumumkan kenaikan harga oleh Menteri ESDM pada pukul 23:00 WIB, untuk kemudian diberlakukan harga baru pada keesokan harinya,” bunyi salah satu broadcast yang dibaca Suarabanyuurip.com, disalah satu grup BB yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjelaskan mengenai hasil rakor yang dilakukan menteri ESDM.

Selain itu, banyak juga pesan mengenai ajakan untuk melakukan aksi penolakan secara besar-besaran. Pesan ini banyak menyebar dilingkungan aktifis mahasiswa, maupun sejumlah komunitas lain. Dalam pesan disebut, ajakan untuk melakukan aksi secara massal yang dilakukan di kota masing-masing.

“Mari kita lakukan aksi secara serentak, berharap satukan kekuatan dan gagalkan kenaikan BBM,” kata pengguna BB, dengan nama Ivda, asal Surabaya, melalui pesan broadcastnya.

Selain pro dan kontra kenaikan harga BBM ini, banyak juga yang menanggapi isu ini dengan lelucon. Seperti dengan melakukan plesetan-plesetan dan jargon. Yang juga disebar melalui pengguna BB.

Informasi yang didapat, kenaikan harga Premium rencananya akan menjadi harga 6.500 per liter, dari harga semula yaitu 4.500 rupiah. Semantara untuk solar naik seharga 5.500 rupiah.(edp)

Dibaca : 1052x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>