Pesan Bupati Anna untuk Pelajar Muhammadiyah Bojonegoro

Sabtu, 22 Juni 2019, Dibaca : 773 x Editor : nugroho

Ist
SIMBOLIS : Bupati Anna menerima cindera mata dari SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro –Sebanyak 94 siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Purna Wiyata Kel1as VI Angkatan ke-9 di Pendapa Malwopati pemkab setempat, Sabtu (22/6/2019).  Kegiatan ini sebagai bukti mereka telah dinyatakan telah lulus dan dilepas kepada orang tuanya masing-masing. 

Purna wiyata atau pelepasan siswa kelas 6 ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, Suwito, perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala SD Muhammadiyah 2, Cebeng Al Hudayatul Ustadza, orang tua, dan siswa. 

Baca Lainnya :

    Kepala SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Cebeng Al Hudayatul Ustadza, mengatakan, selama belajar di sekolah para siswa ini telah diajari amalan dan kebiasan baik seperti salat lima waktu, salat duha, menghafal Al Quran juz 30, hormat kepada orang tua, dan lainnya. Ia berharap amalan dan kebiasaan baik itu terus dilakukan saat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. 

    “Hari ini anak-anak kami lepas dan kembalikan kepada orang tua. Anak-anak ini sudah diterima di jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti di SMP, pondok pesantren, dan lainnya. Semoga anak-anak ini tetap berprestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya. 

    Baca Lainnya :

      Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, saat memberikan sambutan berpesan agar anak-anak tersebut meraih cita-citanya. 

      “Terbanglah tinggi, raihlah ilmu, tetapi nanti tetap kembali ke Bojonegoro untuk membangun Bojonegoro,” ujar politisi senior PKB itu. 

      Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, mengatakan, SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro telah berkontribusi mencetak kader-kader bangsa yang nantinya akan mengisi pembangunan, memajukan bangsa namun dengan tetap menjaga jati diri bangsa. 

      “Tantangan ke depan semakin kompetitif. Dulu persaingan tidak seperti ini. Sekarang anak-anak ini memasuki tantangan dunia revolusi industry 4.0 yang ditandai dengana adanya digitalisasi dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Saya kira dunia tidak akan berhenti pada tahapan revolusi industry 4.0 ini. Oleh karena itu, kita siapkan anak-anak kita agar siap menghadapi tantangan itu dengan bekal ilmu dan akhlak yang baik,” ujarnya.  

      Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Suwito, menyampaikan, proses belajar anak-anak yang telah lulus ini belum selesai dan harus melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. 

      “Terima kasih kepada orang tua yang telah memercayakan kepada SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro untuk mendidik dan mengajar putra putrinya,” ujarnya. 

      Dijelaskan, amalan dan kebiasaan baik yang diajarkan selama di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro diharapkan akan menjadi bekal untuk belajar di jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

      “Moto SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro adalah berakhlak mulia dan berprestasi. Semoga apa yang telah diajarkan ini akan membekas selamanya di dalam benak jiwa anak-anak,” ujarnya. 

      Dari hasil riset diketahui hal yang paling mendasar pemicu keberhasilan adalah ahklak yang baik yaitu jujur, bukan IQ tinggi atau lainnya. 

      “Jujur itu harganya mahal dan paling utama sebagaimana disampaikan oleh Rosulullah. Oleh karena itu, nilai-nilai akhlakul karimah harus tetap dipegang teguh, di mana pun tempatnya dan kapan pun,” urainya. 

      Selain pelepasan siswa, panitia juga memberikan kenang-kenangan untuk para siswa yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik. Selain itu, juga diberikan penghargaan untuk siswa yang paling disiplin, paling sopan, dan lainnya. 

      Selama acara itu juga diadakan pembacaan puisi, pementasan teater untuk menghibur orang tua siswa dan tamu undangan. Acara terakhir yakni siswa dan orang tua siswa bersalaman satu-satu dan tidak sedikit siswa dan orang tua siswa yang menitikkan air mata karena haru dan berat untuk berpisah. (suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more