Petugas Gabungan Tilang Kendaran Over Dimensi

Rabu, 24 Juli 2019, Dibaca : 4301 x Editor : samian

Ahmad Sampurno
OPERASI : Petugas gabungan saat menindak kendaraan yang melakukan pelanggaran.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kendaraan umum dan angkutan barang yang over dimensi dan overload di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi sasaran pemeriksaan petugas gabungan dari Dinas Perhunungan Blora, Dinas Perhubungan Provinsi, Satlantas Polres Blora serta Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD/Samsat) Kabupaten Blora.

Sejumlah kendaraan yang melanggar dilakukan penindakan penilangan oleh petugas.

Baca Lainnya :

    "Ini adalah bentuk dari pengawasan dan ketertiban angkutan umum dan barang," kata Kasi Angkutan dan Keselamatan Bidang Perhubungan Dirumkimhub Blora, Ngadianto, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (23/7/2019).

    Menurut dia, sasaran dari operasi itu adalah kendaraan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), travel, bus pedesan, dan truk angkutan yang over dimensi dan overload.

    Baca Lainnya :

      Hasilnya, sebanyak 42 kendaraan berhasil dilakukan penindakan.

      "Rata-rata pelangaran pada over dimensi kendaraan, telat membayar pajak kendaraan, serta telat uji Kir. Semua ditindak di lokasi," tandasnya.

      Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora, Ipda Sholihun Ni'am, menyampaikan, bahwa dari Satlantas ikut membantu memberhentikan kendaraan di jalan.

      "Karena kewenangan dalam memberhentikan kendaraan ada pada Satlantas," ujar Ni'am.

      Untuk jumlah pastinya dalam penindakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban. Sebab, dari perhubungan belum memberikan tembusan laporan.

      "Kami masih menunggu, karena untuk pengantar sidang tilang juga dari kami," ungkapnya.(ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more