Kamis, 23 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Petugas Pengawas Pantai Boom Terbatas

Editor: nugroho
Rabu, 25 Juni 2014
edy purnomo
KEKURANGAN PETUGAS : Warga saat mendatangai Pantai Boom yang menjadi salah satu obyek wisata Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban -  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mengaku banyaknya kerusakan fasilitas di Wisata Pantai Boom dikarenakan jumlah petugas pengawas di tempat tersebut masih sangat terbatas. Saat ini, hanya ada dua orang yang bertugas melakukan pengawasan di bekas pelabuhan laut sepanjang 1,4 kilometer itu.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Perekonomian dan Pariwisatan Tuban, Sunaryo, mengatakan kalau keterbatasan tenaga pengawas inilah yang menjadikan beberapa permasalahan timbul di kawasan wisata tersebut.

Permasalahan tersebut, diantaranya meliputi rawannya pengerusakan tanaman dan aksi vandalisme yang merusak keindahan pantai boom. Hingga pada rawannya lokasi tersebut digunakan aksi mesum.

“Tenaga pengawasnya kurang, hanya ada dua orang untuk mengawasi lokasi pantai boom,” kata Sunaryo kepada Suarabanyuurip.com melalui ponselnya, Rabu (25/6/2014).

Hal inilah yang menjadikan alasan dari pemerintah, untuk memasang kamera tersembunyi di beberapa sudut Pantai Boom. Dia berharap, setelah ini dapat menanggulangi adanya pengrusakan pohon dan coretan liar yang dilakukan pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

“Karena selama ini, setiap petugas datang mengawasi tidak ada apa-apa. Tetapi ketika petugas meninjau lokasi lain aksi-aksi jahil tersebut baru dilakukan,” kata Sunaryo.

“Dengan adanya CCTV kita akan dapat memantau meski dari jauh, kalau misal ada yang kedapatan merusak ya akan kita kenai sangsi ataupun mengganti barang atau fasilitas yang dirusak,” lanjut Sunaryo.(edp)

Dibaca : 760x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan