Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pilih Presiden BEM, Mahasiswa STTR Cepu Gelar Coblosan

Editor: nugroho
Rabu, 06 Desember 2017
Ahmad Sampurno
DEMOKRASI : Salah satu mahasiswi STTR Cepu saat menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden BEM.

SuaraBanyuurip.com - ahmad sampurno

Blora  - Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dilatih berdemokrasi melalui pemilu raya Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Ketua Penitia Pelaksana, Faisal Rahmatan, menjelaskan pemilu raya tersebut baru ketiga kalinya dilaksanakan oleh kampus. Sebelumnya pemilihan Presiden BEM hanya berdasarkan rapat internal kampus.

“Kalau sekarang mulai berdemokrasi, dari mahasiswa untuk mahasiswa dan oleh mahasiswa," katanya kepada suarabanyuurip.com di gedung pertemuan kampus setempat, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, pemilu raya ini bertujuan melatih kepemimpinan mahasiswa selama berada di kampus.  

“Kami belajar berorganisasi, sekaligus belajar berdemokrasi,” ucapnya.

Dalam pemilu raya ini panitia hanya menyiapkan sebanyak 250 surat suara untuk pemungutan suara. Karena dirasa sulit jika harus mengkondisikan 700 mahasiswa STTR untuk menggunakan hak suaranya.

"Jadi kami siapkan untuk surat suara terbatas bagi mahasiswa yang sudah terdaftar. Jika ada mahasiswa yang ingin menggunakan hak suaranya tapi belum terdaftar, kami persilakan untuk ikut memilih dengan cara menunjukkan idenn Atitas mahasiswa dan mengisi formulir pendaftaran," jelas Faisal.

Layakanya sebuah pesta demokrasi, para kandidat diminta menyampaikan visi misi di hadapan para mahasiswa.  

“Kita kumpulkan mahasiswa di lapangan, kemudian para kandidat menyampaikan visi misinya. Jadi benar-benar seperti Pemilu pada umumnya," terangya.

Dalam pemilu raya ini kandidat harus sportif menghadapi pemilihan. Karena dalam pemilu ini tidak mengenal money politics.

“Semua harus sportif,” tegasnya.

Ada dua pasangan calon yang bertarung dalam helatan Pemilu Raya itu. Mereka adalah Achmad Akbar Noorinto berpasangan dengan Ronny Setyo Cokro Widodo melawan Mirandha Kusuma Wardhani berpasangan degan Lis Firdianan.  

Sesuai hasil pemungutan suara, pasangan Achmad Akbar Noorinto  dan Ronny Setyo Cokro Widodo berhasil unggul dengan memperoleh 132 suara. Sementara pasangan irandha Kusuma Wardhani dan Lis Firdianan, hanya mendapat 100 suara dari total suara 240 suara masuk. Sedangkan 8 suara diyatakan tidak sah. (ams)

Dibaca : 167x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan