Pilkades Manukan Ukir Sejarah Baru

Pilkades di Blok Cepu

Rabu, 26 Juni 2019, Dibaca : 5836 x Editor : rozaqy

Suarabanyuurip.com
SINERGI : Camat Gayam, Wardoyo bersama Kapolsek Gayam AKP Harjo saat Sedang Memantau Pilkades Manukan


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Pelaksanaan pilkades di Desa Manukan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengukir sejarah. Demikian disampaikan diungkapkan Camat Gayam, Wardoyo.

"Pilkades tahun ini sejarah bagi Desa Manukan,"katanya kepada Suarabanyuurip.com sesaat usai penghitungan suara pilkades Manukan. Rabu (26/6/2019).

Baca Lainnya :

    Menurutnya baru tahun ini Pilkades dimenangkan oleh calon petahana. Sebab, menurut kepercayaan masyarakat setempat, belum pernah ada calon petahana yang menang lebih dari satu kali.

    "Baru ini di manukan terpilih dua kali,"tuturnya.

    Baca Lainnya :

      Disamping itu, Camat juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkades yang berjalan secara lancar dan kondusif. Menurutnya munculnya suasana tegang dalam Pilkades merupakan hal yang wajar.

      "Tensi panas di pilkades itu wajar. Namun terpenting sampai saat ini aman dan tidak ada kendala,"imbuhnya.

      Pelaksana tugas Kepala Desa Manukan, Darus Widodo, tak menampik adanya mitologi dalam pelaksanaan Pilkades. Hanya saja, setiap calon kades juga memiliki strategi masing - masing.

      "Piturut atau menurut sesepuh didesa memang ada. Tapi semua calon punya strategi untuk bagaimana masih mendapat kepercayaan masyarakat,"ujarnya.

      Baginya yang terpenting, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan aman. Terlebih untuk Desa Manukan sempat mendapat status zona merah atau potensi tingkat konflik tinggi.

      "Manukan yang katanya zona merah ternyata aman,"imbuhnya.

      Diberitakan sebelumnya, Pilkades Manukan dimenangkan Warngun yang sekaligus calon petahana. Dari jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 2.293 orang.
      Warngun memperoleh 1.638 suara. Sedangkan rivalnya, Hadi calon nomor urut 2, mendapat 436 suara. Sisanya tidak sah dan tidak hadir.(Roz).


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more