Kamis, 30 Oktober 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Pilkades Tuban Digelontor Rp2M

Editor: nugroho
Kamis, 30 Mei 2013

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Setelah lama ditunggu, akhirnya dana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur mulai dicairkan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (30/5/2013). Total dana yang dikucurkan sejumlah Rp2 milyar lebih.

Dengan cairnya dana tersebut panita pilkades saat ini bisa bernapas lega. Pasalnya beberapa kali dana ini sempat tertunda diberikan. Sehingga membuat Panitia Pilkades terpaksa mencari dana talangan untuk pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan beberapa keperluan lainnya.

“Dana tersebut sudah cair sekarang, bisa diambil di Bank Jatim,” kata salah satu Panitia Pilkades di Kecamatan Merakurak, yang enggan disebutkan identitasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Sulistiyadi, membenarkan pencairan dana untuk Panitia Pilkades itu. Dia sebutkan, total dana yang disediakan Pemkab Tuban untuk Pilkades lebih dari Rp2 Milyar.

 “Dana itu akan digunakan untuk pilkades pada 15 Juli mendatang,” kata Sulistyadi.

Didit, sapaan akrabnya, juga mengatakan, pemberian dana tidak dibagi rata untuk semua desa. Tapi disesuaikan dengan kondisi geografis desa dan juga jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dimasing-masing desa. Sehingga antara desa satu dengan desa yang lain akan mendapat jumlah berbeda.

“Semua panitia yang telah memenuhi persyaratan, boleh segera mengambil dana itu,” tegas mantan camat kota ini.

 Diketahui, Pilkades di Tuban akan dilakukan serentak di 227 desa. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan secara bersama pada tanggal 15 Juli mendatang. (edp)

Dibaca : 546x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan