Pintu Keluar Tol Ngawi Ditutup, Polres Bojonegoro Dirikan Pos di Watu Jago

Jum'at, 31 Mei 2019, Dibaca : 2665 x Editor : samian

Ririn Wedia
CEK LOKASI : Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat cek pintu keluar tol Ngawi menuju Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Prediksi kepadatan kendaraan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diperkirakan akan mengalami kenaikan, terutama jalur Padangan - Bojonegoro.

Hal itu karena imbas dari pintu tol keluar Ngawi yang menjadi akses utama kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju ke arah Bojonegoro maupun Kabupaten tetangga seperti Tuban, dan Jombang.

Baca Lainnya :

    Mengantisipasi hal itu, Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, telah menyiapkan sejumlah solusi. Diantaranya dengan membuat Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2019 di Watu Jago yang turut wilayah Kecamatan Margomulyo.

    Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, didirikannya Pos Pengamanan Ops Ketupat 2019 di Watu Jago merupakan upaya untuk mengatasi kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan.

    Baca Lainnya :

      "Kita sediakan Pos Pengamanan di Watu Jago selama arus mudik-balik Lebaran," kata Kapolres AKBP Ary Fadli kepada media, Kamis (30/5/2019).

      Pihaknya berharap, dengan pos pengamanan tersebut bisa membantu pemudik dan dapat mengurai kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan terutama jalur Margomulyo dan Padangan.

      Sementara untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan yang dikarenakan adanya sejumlah pasar tumpah, pihaknya telah membuat rekayasa jalur alternatif baik di wilayah Barat maupun wilayah Timur Bojonegoro.

      "Rambu-rambu di jalur alternatif di wilayah barat dan wilayah timur sudah kami pasang untuk membantu pemudik," pungkas Kapolres.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more