Jum'at, 19 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PIP EMCL Percepat Pembangunan Desa

Editor: samian
Kamis, 07 Desember 2017
12
SuaraBanyuurip.com
Pip emcl
SuaraBanyuurip.com
Warga mengikuti musdes serahterima jalan paving

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Lembaga Swadaya Masyarakat Banyuurip Peduli Pendidikan (Bappeka) menggelar musyawarah desa (Musdes) pertanggungjawaban dan serah terima pembangunan jalan paving sepanjang 300 meter di Dusun Ngaglik, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (7/12/2017).

Pembangunan jalan paving ini merupakan program peningkatan infrastruktur publik (PIP) yang digulirkan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di desa-desa sekitar Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, sebagai bentuk tangungjawab sosial perusahaan (corporat social responsibility/CSR).

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tetangga desa terdekat untuk mendukung kelancaran ekonomi masyarakat," kata perwakilan EMCL, Ichwan Arifin saat menghadiri musdes.

Program PIP ini turut mempercepat pembangunan desa. Terutama jalan - jalan lingkungan yang sebelumnya belum tersentuh pembangunan menjadi bagus dan dapat memperlancar transportasi warga.

"Warga semakin mudah mengangkut hasil pertaniannya. Sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan ekonominya," sambung Kepala Desa Katur Sunoko.

Pengerjaan jalan paving melibatkan warga sekitar. Selain itu juga menyerap swadaya masyarakat. Dari target sepanjang 283 metet berkembang menjadi 300 meter.

"Alhamdulillah, semua tepat waktu. Pekerjaan kita mulai September hingga November," jelas Ketua Tim Pelaksana (Timlak) pembangunan, Sunjani.

Diharapkan hasil pembangunan jalan paving ini dapat dimanfaatkan warga secara berkelanjutan. Artinya, warga setempat dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.

"Ibrat baju, kalau sobek cepat dijahit. Begitu juga dengan jalan, kalau ada yang rusak bisa segera diperbaiki agar dapat digunakan," pesan Ketua Bappeka, Sugiono.(suko)

Dibaca : 205x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan