Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pipa Minyak Blok Cepu Dicuri

Editor: nugraha
Jum'at, 26 Juli 2013

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menerima laporan pencurian empat casing sambungan pipa minyak mentah Blok Cepu di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dari kontraktor Enginering, Procurement and Constructions (EPC) 2 Lapangan Banyuurip, PT Inti Karya Persada Tekhnik (IKPT), Jum'at (26/7/2013).

Kabag Humas Polres Bojonegoro, AKP Subarata, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan atas nama Damiatus Zibua (33) selaku supervisor Security IKPT bahwa casing sambungan pipa telah dicuri orang pada Kamis (25/7) kemarin.

Pencurian tersebut pertama kali diketahui Triono, (25), salah seorang security yang berjaga di wilayah setempat dan dan Gunowo, (40), petani Desa Ngampel. Kedua saksi itu mengetahui casing sambungan pipa bermerk Canusa dengan ukuran diamater 40 inch sudah tidak berada di tempat lagi. Yakni disepanjang jalur pipa diantara pematang sawah warga.

"Kemudian peristiwa itu dilaporkan,”ujar mantan Kapolsek Gayam tersebut.

Dia menjelaskan, akibat pencurian itu kerugaian materi yang dialami pihak kontraktor ditaksir mencapai Rp 4 juta. Kini kasus itu dalam penyelidika pihak kepolisian. Pencurian casing pipa ini merupakan yang pertama kali selama proyek pipanisasi Blok Cepu berlangsung.

Terpisah, Humas PT IKPT, Sunarto, belum memberikan konfirmasinya mengenai peristiwa tersebut. Berulangkali wartawan Suarabanyuurip menghubungi ponselnya hanya terdengar nada sambung saja. Begitu juga dengan pesan pendek yang dikirim tidak ada balasan. (rien)

Dibaca : 567x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan