Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PJBG Jambarang - Tiung Biru Diteken

Editor: nugroho
Selasa, 14 November 2017
ist
CEK : Wamen ESDM Arcandra Tahar melihat dokumen perjanjian jual beli gas Jambaran Tiung Biru usai ditandatangani sejumlah pihak.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

 

Bojonegoro – Percepatan pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran - Tiung (J-TB) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus dilakukan. Setelah melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) beberapa waktu lalu, dilakukan penyerahan dokumen pengalihan pengelolaan Lapangan J-TB dari ExxonMobil ke Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPPC).

Penyerahan dokumen itu disaksikan Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, pada saat groundbreaking pembangunan pipa gas Duri-Dumai di Kantor Kementerian ESMD, Senin (13/11/2017) kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri ESDM itu juga menyaksikan penandatanganan tiga perjanjian jual beli dan transportasi gas. Yakni Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) Lapangan Unitisasi JTB antara PEPC dan PT Pertamina EP, dengan PT Pertamina (Persero). 

Kemudian PJBG JTB antara PT Pertamina (Persero), dengan PT Perusahaan Listrik Negera (Persero). 

Harga yang disepakati dalam PJBG sebesar US$ 7,6 per MMBTU flat selama 30 tahun.

Selain itu Arcandra juga menyaksikan Firm Gas Transportation Agreement (FGTA) untuk Duri-Dumai dari Grissik (Sumatera Selatan) ke Duri (Riau) antara PT TGI dengan PT PGN (Persero), Tbk.

“Ini wujud sinergi BUMN yang tercermin dari PJBG proyek Jambaran-Tiung Biru antara Pertamina dengan PLN, dimana harga gas-nya sudah disepakati.,” kata Wamen Arcandra melalui siaran pers yang dikirimkan kepada dikirimkan suarabanyuurip.com, Selasa (14/11/2017).(rien)

 

 

Dibaca : 192x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan