Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PKK Kalisumber Dilatih Produksi Keripik Singkong

Editor: nugroho
Senin, 27 April 2015

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Operator Migas Tiung Biru (TBR), Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Aset 4 menggulirkan program pemberdayaan kepada masyarakat sekitar TBR di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur di bidang hom industri. Salah satunya adalah pembuatan keripik singkong yang diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK Desa Kalisumber.

"Saat ini program pemberdayaan sudah di lakukan untuk kelompok ibu-ibu PKK di Desa Kalisumber, yaitu untuk pelatihan kripik singkong," kata Humas Pertamina EP Aset 4, Aulia Arbiani kepada suarabanyuurip.com melalui pesan pendek, Senin (27/4/2015).

Dipilihnya pembuatan kripik singkong, menurut Aulia, untuk lebih memudahkan kelompok ibu-ibu PKK mencari bahan baku. "Bahan baku yang ada di desa yaitu singkong, sehingga dipilih untuk pembuatan kripik singkong," jelasnya.

Dalam program pemberdayaan kaum perempuan ini Pertamina  memberikan pelatihan tentang cara pembuatan kripik, pengadaan alat, dan pendampingan. “Kita harapkan ibu-ibu di sana nantinya bisa mandiri dan mendapatkan tambahan pemasukan,” pungkas Aulia.(sam)

Dibaca : 812x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan