Sabtu, 5 September 2015
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
Dikabarkan Bagi-bagi Proyek, Camat Gayam Geram PEPC Diminta Tingkatkan Komunikasi Minta Tiang Flare TBR Ditinggikan Polisi Kawal Persoalan G4S dengan Pamtup 500 Barel Minyak Diduga Tidak Disetorkan di Pertamina Pedagang Akik Cepu Mengeluh Cepu Jadi Tuan Rumah Pameran Batik Blora Status Hutan Wonocolo Disinyalir Tidak Jelas KrisEnergy Diminta Perhatikan Warga Lokal Satpol PP Kesulitan Tertibkan Penambang Pasir Mekanik 10 Titik Sumur Tua Resmi Diserahkan PD Aneka Tambang 474 PPL Lamongan Dilantik Polres Bojonegoro Segera Bangun Rumah Babinkamtibmas Demi Saudara, Purnawirawan TNI Rela Rumah Dieksekusi KPU Tetapkan DPS Blora Waspadai Penipuan Naker J-TB Beradar Kabar Watu Gong Ngloram Cari Tumbal Pemilik Lahan Belum Sepakati Harga CJH Tuban Tidak Sesuai Kuota Tegaskan Satgaspam TNI Untuk Amankan Obvit Perda Sumur Tua Terancam Gugur Raperda Sumur Tua Tahap Serap Aspirasi Mbah Waridin CJH Tertua Lamongan Lapangan Kepodang Mulai Produksi Gas DPRD Dukung Pemkab Blora Ajukan Uji Materi UU 33 2004 Warga Tolak Harga PEPC Warga Terdekat Proyek Banyuurip Rawan Keracunan Tripatra Belum Bisa Pastikan Stabilitas Proyek EPC-1 Petani Banyuurip Kembangkan Bank Sampah Produksi Semangka di Lapangan Sumber Anjlok Isi Raperda Sumur Tua Disorot Tajam Kantor "KPU" Tuban Diserang Bom Lapangan Sumber Tak Ada Kabar Sumber Jalani Pemetaan Ulang Gelar Dialog Pastikan Pilkada Aman Bahas Izin Hulu Migas di Forum Operasional Pidato Presiden Didengarkan di Gedung Rakyat Akui Belum Dapat Informasi Proyek Maintenance Anggarkan Rp 30 Miliar Untuk Perbaiki Jalan

PKL Tuban Tuntut Pemkab Tidak Tebang Pilih

Editor: nugroho
Rabu, 10 April 2013
edy purnomo
SAMPAIKAN TUNTUTAN : PKL Jalan Kartini dan Jalan RM Suryo, Tuban menuntut Pemkab setempat tidak tebang pilih menegakkan Perda.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

 

Tuban – Sebanyak 50 pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada dikawasan Jalan Kartini dan Jalan RM Suryo kembali mendatangi Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, Rabu (10/4/2013). Mereka minta agar pemerintah tidak tebang pilih dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No. 14 Tahun 2012 tentang larangan berjualan diatas trotoar.

“Kami minta aturan ditegakkan, tidak tebang pilih. Kalau melarang ya semuanya dilarang,” teriak Ketua Paguyuban PKL Jalan RM Suryo dan Jalan Kartini, Rudi Siswanto dalam orasinya.

Ditegaskan Rudi, mereka merasa heran dengan kebijakan Pemkab Tuban. Karena hingga saat ini mereka masih mendapati banyak PKL berjualan ditempat lain. Seperti para PKL yang memenuhi trotoar dan berjualan di Jalan Sunan Bonang (Barat Alun-alun Tuban).

Selain itu, mereka kembali mengingatkan janji dari Bupati Tuban, Fathul Huda, dan wakilnya, Noor Nahar Husein, saat masa kampanye dulu. Bahwasanya alun-alun  Tuban akan dijadikan sebagai pasar rakyat dan pedagang dibebaskan untuk berjualan ditempat tersebut.

“Kami menagih janji Bupati saat masa kampanye dulu,” tambah Rudi.

Tak lama berorasi, sekitar 5 orang perwakilan mereka ditemui langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Heri Muharwanto. Kepada PKL, Heri mengatakan, Bupati dan wakilnya tengah ada acara tilik desa di Kecamatan Widang. Untuk itu dia mengusulkan agar PKL menggelar pertemuan lagi dengan Bupati Tuban atau wakilnya pada hari Senin mendatang.

“Sekarang Bupati tidak ada, kita usulkan agar bertemu lagi pada hari Senin,” jelas Heri kepada perwakilan PKL yang menemuinya.

Heri menerangkan, Jalan Kartini dan Jalan RM Suryo memang menjadi tempat yang dilarang untuk dipergunakan berdagang. Namun, dia mempersilahkan PKL untuk berjualan dikawasan Sunan Bonang. Karena bagaimanapun juga, semua PKL yang berjualan diatas trotoar akan direlokasi ke rest area yang disediakan di eks Terminal Lama Tuban, Jalan Re Martadinata Tuban.

“Pada dasarnya semua akan dipindah ketempat tersebut, tapi akan dilakukan secara bertahap dan tidak secara langsung,” tambahnya.(edp)

 

Dibaca : 557x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>