Kamis, 18 Januari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PNS Dilarang Foto Bareng Calon Kepala Daerah

Editor: nugroho
Kamis, 11 Januari 2018
Ali Imron
Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Rohman Ubaid.

SuaraBanyuurip.com Ali Imron

Tuban- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menerbitkan aturan yang tertuang dalam surat B/71/M.SM.00.00/2017 tentang pelarangan foto bareng calon kepala daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). 

"Jika aturannya demikian tentu pemkab akan menyesuaikan," ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, Rohman Ubaid, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, melalui pesan singkatnya, Kamis (11/1/2018).

Penyesuaian tersebut dilakukan, setelah adanya penetapan calon secara resmi dari KPU/KPUD. Mantan Camat Jenu ini bakal mengecek ke bagian pemerintahan besok, apakah Pemkab Tuban sudah menerima salinan larangan atau belum.

"Ini masih perjalanan pulang dari rapat koordinasi di Surabaya," terang mantan Camat Kerek itu.

Dikonfrontir perihal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi, belum berkenan memberikan statmen. Politisi PKB Tuban ini belum membaca pesan yang dikirimkan wartawan media ini sejak pukul 15:24 WIB.

Dalam aturan yang diterbitkan di laman menpan.go.id, PNS juga dilarang like, share, dan berkomentar terkait calon kepala daerah di media sosial. Bunyi salah satu petikannya yakni, pelanggaran pada aturan tersebut bisa dikenakan sanksi moral dan sanksi administratif.

Lebih dari itu, larangan tersebut juga mengacu pada UU Aparatur Sipil Negara No 5 tahun 2014. Dimana azas netralitas harus dipegang teguh, dengan tidak berpihak pada pengaruh dan kepentingan apapun. (aim)

Dibaca : 252x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan