Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

POBSI Jatim Genjot Latihan di Tuban

Editor: nugraha
Senin, 03 Agustus 2015
SuaraBanyurip.con/Edy
LATIHAN : Atlet POBSI Jawa Timur latihan di Tuban menghadapi pra PON.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Atlet yang tergabung di Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Timur, menggenjot latihan menjelang pertandingan di Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Oktober 2015 mendatang.

POBSI Jawa Timur akan menerjunkan 8 atlet billiard. Berasal dari Kabupaten Tuban, Kota Surabaya, dan Malang.

Atlet Pra PON ini sendiri ditargetkan bisa masuk di PON yang akan digelar di Jawa Barat pada 2016 mendatang. Salah satu andalan Jawa Timur adalah Rudi Susanto, atlet nasional yang berasal dari Kabupaten Tuban. Rudi Susanto sudah beberapa kali menjuarai kejuaraan dan pernah beberapa kali menyabet medali emas pada kejuaraan yang sama.

“Ada delapan atlet yang kita persiapkan untuk Pra-POn Bulan Oktober nanti,” kata pelatih billiard Puslatda Jatim, Tonni Ho, ketika ada di Terminal Billiard, Jalan Basuki Rahmat, Tuban.

Latihan menghadapi pertandingan Pra-PON dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya melakukan pertandingan dengan berbagai kelas, guna mengasah kemampuan masing-masing atlet. Selain itu latihan dilakukan dengan mencari lawan yang berganti-ganti (Tray In), seperti bertanding bersama sejumlah atlet yang berasal dari Terminal Billiard, Jalan Basuki Rahmat.

“Latihan ini akan terus kami lakukan dengan lawan yang berganti-ganti,” kata Tonni Ho.

“Targetnya di PON nanti kita minimal mendapatkan satu emas, sementara untuk Pra PON target kita kedelapan atlit ini lolos semua,” tandasnya.(edp)

Dibaca : 1065x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan