Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pasca Kisruh di Proyek EPC-1 Banyuurip

Polisi Janji Segera Temukan Pelaku Pengerusakan

Editor: nugroho
Selasa, 04 Agustus 2015
dok/sbu
Kapolres Bojonegoro, AKBP. Hendri Fiuser.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku tidak ada kesulitan untuk mengungkap pelaku pengerusakan sejumlah fasilitas dan pembakaran mobil di lokasi proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Engineering, Procurement and Construction/EPC) 1 Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Gayam, Sabtu (1/8/2015) lalu.

"Tidak ada kesulitan, hanya butuh pendalaman saksi-saksi. Karena perbuatan ini harus benar-benar siapa yang melakukan," tegas Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser di rumah dinas bupati pada Senin (4/8/2015) kemarin.

Dia melanjutkan, pendalaman ini sekaligus juga penyangkaan atas kasus 363 yaitu pencurian dengan pemberatan dan pasal 170 terhadap barang.

"Kami mohon waktu saja," kata Hendri.

Dia melanjutkan, untuk proses penyelidikan dan menangkap pelaku-pelaku yang membuat kerusuhan dan kerusakan di lokasi sedang berlangsung. Saat ini penyidik telah memeriksa 23 saksi, mengidentifikasi bukti, dan lain-lain.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa menemukan pelakunya," tandas Hendri.

Ia mengaku, akan segera menyusun konsep pengamanan baik secara terbuka dan tertutup di lokasi proyek Banyuurip. Konsep ini untuk mengantisipasi kericuhan dan akan diterapkan sampai akhir tahun.

"Anggota masih terus melakukan patroli selama 24 jam untuk mengamankan sistem di Blok Cepu sampai 2 minggu ke depan. Saat ini 300 personil masih berjaga di sana untuk mengambil alih pengamanan," imbuhnya.(rien)

Dibaca : 459x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan