Polisi Selidiki Pelaku Pengrusakan Pipa PDSI di Lapangan Gas JTB

Minggu, 22 September 2019, Dibaca : 553 x Editor : samian

Ist
RUSAK : Pipa milik PDSI yang rencana digunakan mengalirkan air untuk kebutuhan proyek JTB rusak, dan polisi selidiki pelakunya.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, tengah melakukan penyelidikan atas dugaan kasus pengrusakan pipa yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab di lokasi proyek Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, pada Jumat (20/9/2019) lalu.

"Kita sedang menyelidiki baik motif dan pelaku pengrusakan," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada Suarabanyuurip.com, Minggu (22/9/2019).

Baca Lainnya :

    Dari data yang diperoleh Suarabanyuurip.com menyebutkan, Jumat sore, Satpam di sekitar lokasi kejadian sedang melakukan patroli. Saat itulah, Satpam mengetahui ada pipa air milik PT Pertamina Drelling Service Indonesia (PDSI) yang rusak atau terpotong dan kondisi tidak utuh lagi.

    "Setelah ada pengrusakan pipa, satpam datang ke Polsek kemudian kami antar ke Polres untuk melakukan laporan," kata Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu, secara terpisah.

    Baca Lainnya :

      Pihaknya belum mengetahui motif pengrusakan pipa yang rencananya akan digunakan untuk mengalirkan air guna kebutuhan proyek JTB. Bisa dipastikan, pelaku dikenakan ancaman hukuman sesuai  pasal 406 dan 407 KUHP tentang pengrusakan.

      "Pidana penjara paling lama dua tahun," tandasnya.

      Dumas mengaku, selama ini kondisi di Lapangan Migas yang dioperatori Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Cepu (PEPC) berlangsung aman dan kondusif, Tidak ada tindak pidana kejahatan, karena pengamanan dilakukan oleh Kepolisian dan TNI setempat.

      "Ada pengamanan khusus di lapangan JTB baik dari Polres maupun Kodim 0813 dibantu oleh security," tandasnya.

      Dengan adanya pengrusakan ini, dimungkinkan aparat kepolisian akan melakukan peningkatan keamanan dengan melakukan patroli secara maksimal guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lagi terumata tindak kejahatan.

      "Pengamanan lokasi proyek Gas JTB akan kita tingkatkan lagi," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more