Polisi Sita 3.500 Liter Solar Olahan

Minggu, 01 Mei 2016, Dibaca : 644 x Editor : samian

Ali Imron
SITA SOLAR ILEGAL : Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Norsento menunjukan BB drum solar olahan di halaman belakang Polres Tuban.


SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban – Kepolisian Resort (Polres) Tuban, Jawa Timur, bersinergi bersama Pertamina Eksplorasi dan Produksi (PEP) Asset 4 Field Cepu, berhasil menyita Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar olahan sebanyak 3.500 liter. Solar tersebut disinyalir berasal dari Sumur Tua di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, dan Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Tuban.

“Pengolahan Solar tersebut tidak memiliki izin,” kata Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, kepada Suarabanyuurip.com, ketika ditemui di Mapolres Tuban, Minggu (1/5/2016).

Baca Lainnya :

    Operasi gabungan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (30/4/2016) kemarin, sekitar pukul 09:30 WIB, di kios-kios penjualan minyak olahan di sepanjang jalan antara Kecamatan Tambakboyo, dan Bancar.

    Barang Bukti (BB) yang disita berupa 3.500 liter Solar olahan, lima pompa beserta selangnya, 10 buah drum, dua buah takaran literan, tiga buah gayung, dan satu buah corong.

    Baca Lainnya :

      “BB Solar diamankan di Pertamina EP, sedangkan lainnya di Mapolres Tuban,“ imbuh Kapolres yang telah resmi akan berpindah tugas ke Polda Metro Jaya tersebut.

      Selain BB, petugas kepolisian juga menetapkan enam tersangka yang terlibat dalam pengolahan Solar, meliputi, TD (36), warga Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, KD (33), warga Desa Belikanget, Kecamatan Tambakboyo, KN (32), warga Desa Margosuko, Bancar.

      Lainnya, SPO (36), warga Dusun Sarigede, Desa Tengger Kulon, Bancar, NG (35), Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, dan STT (22), Warga Desa Sekaran, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

      “Semua tersangka terancam hukuman tiga tahun, dan denda Rp 1 miliar,” tambahnya.

      Sementara, Field Manajer Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Agus Amperianto, sangat mengapresiasi Polres Tuban dalam menertibkan penjualan solar olahan ilegal tersebut. Selain di Kabupaten Tuban, pihaknya juga bersinergi dengan Polres Bojonegoro dalam penertiban serupa.

      “Kita akan tingkatkan terus sinergi ini bersama satuan keamanan daerah,” singkatnya. (Aim)

       

       

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more