Minggu, 17 Februari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Polres Blora Dirikan 7 Pos Syawalan

Editor: nugraha
Rabu, 14 Agustus 2013
SuaraBanyuurip.com/Ali
Kasatlantas Polres Blora, AKP Budhiarto.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Blora, Jawa Tengah mendirikan tujuh pos untuk mengantisipasi arus lalu lintas pada puncak pagelaran tradisi kupatan syawalan di Pantai Kartini, Kabupaten Rembang yang rutin diselenggarakan pada H+7 lebaran tahun ini. Pendirian pos itu bertujuan untuk mengatur lalu lintas dari Blora menuju Rembang yang dipastikan padat.

Tujuh Pos Pengamanan Syawalan itu didirikan dibeberapa titik lokasi rawan kemacetan sepanjang jalur jalan raya menuju Rembang. Yakni  depan SMP 2 perbatasan kota, SMP 4 Tambaksari, simpang tiga keser, simpang empat Medang, tikungan utara Pos Polaman, tikungan wireskate Ngampel, serta tikungan Desa Ngampel, Kecamatan Blora Kota.

“Di tiap Pos akan kami siagakan beberapa petugas lengkap dengan standart pengamanan yang berlaku,” kata Kepala Satlantas Polres Blora, AKP Budhiarto kepada Suarabanyuurip.com, Rabu(14/8/2013).

Dia memperkirakan, para wisatawan yang datang ke Pantai Kartini bukan hanya berasal warga Blora, namun juga dari luar kota yang akan melintas melalui jalur Blora-Rembang. Kemungkinan besar, kata dia, lalu lintas akan dipadati kendaraan pribadi, kendaraan roda dua hingga kemungkinan ada kendaraan bak terbuka yang dipakai untuk mengangkut penumpang.

"Khusus untuk kendaraan roda empat bak terbuka, jelas-jelas dilarang melintas. Tapi nanti akan kami beri pemahaman atas adanya larangan tersebut,” tutur Budhiarto.

Sebab, kata dia, kendaraan bak terbuka yang mengangkut penumpang sangat rawan kecelakaan. Apalagi jika terjadi kecelakaan terhadap penumpang yang diangkut menggunakan bak terbuka tidak ada jaminan jasa raharja.

"Terlebih lagi banyak tikungan selepas pemakai kendaraan meninggalkan Kabupaten Blora menuju Rembang. Karena itu para pengemudi diharapkan lebih berhati-hati," pesan Budhiarto.(ali)

Dibaca : 1217x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>