Jum'at, 23 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Polres Bojonegoro Ringkus Empat Orang Pengguna Sabu

Editor: samian
Senin, 11 Februari 2019
Ririn Wedia
KONFERENSI PERS : Kapolres AKBP Ary Fadli menunjukkan barang bukti yang berhasil disita dari empat tersangka pengguna sabu-sabu.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil meringkus empat orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu hasil pengungkapan rangkaian kegiatan operasi tumpas narkoba yang dilaksanakan selama dua minggu. Dua kasus target operasi (TO) dan satu kasus non TO.

"Dari ketiga kasus tersebut, kita berhasil mengamankan empat orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dengan berat keseluruhan satu gram sabu-sabu," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly, kepada awak media, melalui pers rilisnya Senin (11/2/2019).

Dari empat tersangka, salah satunya adalah wanita berstatus janda, berinisial TS (48), warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, yang kedapatan menggunakan sabu-sabu dari seseorang yang sekarang menjadi buronan polisi.

"Wanita ini sudah dua kali pakai sabu-sabu. Dia awalnya ikut-ikutan saja. Karena merasa enteng saat konsumsi sabu, akhirnya ketagihan," tandas Ary.

Sementara kasus lainnya, polisi mengamankan dua tersangka berinisial ARM (26) dan GSAR (22), keduanya warga Desa Pucakwangi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, yang tertangkap di SPBU Medalem, Desa Prayungan, Kecamatan Sumberjo.

"Dua tersangka ini sudah menjadi TO, dan ada informasi keduanya di SPBU Medalem, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata kedapatan membawa Sabu-sabu," lanjutnya.

Tersangka keempat penyalahgunaan narkoba yang diringkus petugas adalah warga Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, berinisial M ( 27). Dari hasil pengembangan laporan, tersangka kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu sejak lama.

"Ini juga TO petugas, dan diringkus di Stadion Letjen H Soedirman," tegasnya.

Keempat tersangka dikenai pasal 112, pasal 132, pasal 127, undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.(rien)

Dibaca : 954x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan