Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Porkab V Tuban Pertandingkan 32 Cabor

Editor: nugroho
Sabtu, 03 November 2018
Ali Imron
DIMULAI : Pemain Persatu unjuk kebolehannya saat pembukaan Porkab V Tuban di Pendopo Krida Manunggal Tuban.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban V tahun 2018 benar-benar menjadi pesta olahraga terbesar di Bumi Wali. Event dua tahunan ini mempertandingkan 32 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti 3.602 atlet.

‘’Mereka berasal dari 20 kecamatan di Bumi Wali,’’ ujar Ketua Panitia Porkab V 2018 Ratna Juwita Sari, kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (3/11/2018).

Ratna menjelaskan, selain 3.602 atlet, Porkab yang akan berlangsung sampai 11 November itu juga diikuti oleh 292 pelatih dan official. Dari 32 cabor yang dipertandingkan itu, 12 cabor di antaranya adalah pertandingan antarkecamatan. Sisanya 13 cabor dipertandingkan antarklub dan tujuh cabor eksibisi atau demontrasi.

‘’Untuk Porkab V ini kita kedepankan pelaksanaan dan prestasi, karena menyongsong Porprov. Bahkan, ada cabor yang dilombakan merupakan nomor-nomor yang dipertandingkan dalam Porprov tahun depan,’’ terangnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur berharap pelaksanaan Porkab V kali ini lancar dan banyak muncul bibit-bibit atlet unggul yang bisa berprestasi nasional bahkan internasional. Atlet yang mencetak prestasi bagus nantinya bisa doproyeksikan untuk Porprov tahun depan.

Adapun Cabor yang sudah dipertandingkan di antaranya voli pantai, sepak bola, voli dan karate. Bahkan untuk cabor voli pantai sudah selesai. Kecamatan Jatirogo dan Merakurak berbagi medali emas di cabang ini, dengan masing-masing satu medali. 

Perwakilan KONI Jatim, Erlangga Satria Agung, merasa optimis perkembangan atlet berprestasi di kabupaten dengan 20 kecamatan semakin banyak. Kalau dicermati tujuan Porkab, antara lain memasyarakatkan olahraga di kalangan masyarakat. 

"Saya memohon kepada orang tua untuk mengajak putra putrinya sejak dini mengenal olahraga. Minimal memiliki kesehatan jasmani," sambungnya. 

Terwujudnya Tuban Sport Center (TSC) luar biasa. Semua pihak sadar generasi muda harus dibimbing ke arah yang baik. Olahraga yang paling tepat untuk menampung bakat mereka. 

Dengan olahraga waktu akan tersalur dengan baik, dan memiliki kebugaran jasmani. Disamping itu, tidak terjerumus narkoba. Inilah tujuan penting bagi semua khususnya generasi Tuban. 

"Setelah nanti terwujud kontingen di Porporv. InsyaAllah Tuban masuk 10 besar dengan semangat di Porkab kali ini," terangnya. 

Bupati Tuban, Fathul Huda, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Target masuk 10 besar di Porprov Jatim VI 2019 harus terwujud. 

"Selamat berjuang untuk para atlet, semoga Porkab V berjalan lancar," pungkasnya. (aim)

Dibaca : 288x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan