Senin, 19 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Potensi Cadangan KDK Masih Dikaji

Editor: nugroho
Senin, 29 September 2014

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro-  Jumlah cadangan migas Sumur Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, belum bisa disebutkan. Mobil Cepu Ltd (MCL), operator migas Blok Cepu mengaku masih mengkaji potensi cadangan yang terkandung di Lapangan KDK yang berpusat di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Saat ini masih terdapat satu sumur di KDK dan akan terus dikaji untuk potensinya pada tahap pengembangan nanti," ujar Field Public and Government Affairs Manajer MCL, Rexy Mawardijaya belum lama ini.

Saat disinggung besaran cadangan migas KDK, Rexy mengaku belum bisa menyebutkan. Karena saat ini sumur KDK sedang melakukan persiapan untuk memasuki tahap pengembangan sumur. Kemudian juga dilakukan perbaikan akses jalan menuju lokasi sumur.

"Termasuk menyiapkan sarana pendukung didalam area sumurnya," tambah Rexy.

Terpisah, Direktur Utama Pertamina EP Cepu (PEPC), Amril Thaib, Mandailing membenarkan jika Lapangan KDK akan segera dikerjakan. "Tahun depan rencananya sudah dimulai," kata dia disela kunjungannya di Bojonegoro.

Namun demikian, dia belum bisa menjelaskan lebih detail saat disinggung adanya proyek Engineering, Procurement, dan Constructions (EPC), investasi maupun jumlah cadangan yang terkandung di Lapangan KDK.

"Belum sampai kesana, masih perlu persiapan lebih dulu," ujarnya.

Jika benar Sumur KDK akan segera eksploitasi untuk menunjang produksi minyak Banyuurip, maka akan menambah jumlah sumur produksi di Blok Cepu. Sekarang ini dari 49 sumur di Lapangan Banyuurip, 29 sumur diantaranya adalah sumur produksi yang akan dieskploitasi dan 13 sumur injeksi.(roz)

Dibaca : 670x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan