Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PPP Belum Tentukan Bacabup Lamongan

Editor: nugroho
Selasa, 13 Januari 2015

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya bakal menjadi partai politik (parpol) di Lamongan yang memunculkan nama untuk diusung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lamongan 2015. Itu seiring telah rampungnya agenda Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III PPP.

Rapimda itu sendiri dilaksanakan seusai PPP menggelar Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (Harlah PPP) ke-42 di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lamongan Sabtu lalu. Dalam Rapimda yang berakhir hingga Sabtu (10/1) petang itu, DPD PPP Lamongan berhasilkan merumuskan beberapa keputusan penting. Namun belum sampai menyebut nama untuk calon bupati yang disung dalam Pemilukada.

Hasil Rapimda itu adalah menerima hasil dalam Muktamar di Surabaya, menugaskan DPD PPP untuk melakukan seleksi dan penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) Lamongan.

“Kami dalam forum Rapimda memang sudah membuat kriteria calon bupati yang akan diusung dalam Pemilukada 2015. Meski belum sampai pada keputusan untuk mengerucut pada satu nama calon," kata Ketua DPD PPP Lamongan, Mohammad Samsuri, Selasa (14/1/2015)

Namun, lanjut Samsuri, DPD PPP bakal secara resmi mengumumkan nama calon yang diusung pada akhir Januari atau pada awal Pebruari. “Rapimda belum sampai memutuskan pada satu nama. Namun sepertinya nantinya akan mengerucut pada satu nama yang sudah dikenal masyarakat," katanya berteka-teki.

Terkait agenda Rapimda tersebut juga sempat disinggung Ketua DPW PPP Jatim, Musyafa’ Noor saat hadir dalam peringatan Harlah di Lamongan. Dia berpesan agar DPD PPP Lamongan tidak menututp diri dan terbuka dengan berbagai kemungkinan.

“Politik itu dinamis," pesan dia.

“Soal siapa calon bupati (yang diusung PPP) saya serahkan pada mekanisme partai di forum Rapimda. Kalau PPP Lamongan mau melanjutkan Pak Bupati (Fadeli) ya monggo, tapi nanti dibahas di forum Rapimda saja. Siapa yang diberangkatkan saya serahkan kepada teman-teman DPD dan DPC. DPW hanya akan mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan putusan Rapimda," lanjut Musafa'.(tok)

Dibaca : 523x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan