Rabu, 18 Juli 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PPSDM Lirik Produksi Minyak Pertamina

Editor: samian
Senin, 16 April 2018
Ahmad Sampurno
Kepala PPSDM Migas Cepu, Wakhid Hasyim.

SuaraBanyuurip.comAhmad sampurno

Blora – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, lirik produksi minyak mentah Pertamina EP Asset 4 Cepu Field untuk dilakukan pengolahan di kilang miliknya.

Kepala PPSDM Migas Cepu, Wakhid Hasyim, mengaku, bahwa pihaknya menginginkan semua produksi minyak mentah yang dihasilkan oleh Pertamina EP Asset Cepu Field.  “Tergantung produksinya,” kata dia pada suatu kesempatan saat berbincang dengan suarabanyurip.com.

Menurutnya, selama ini PPSDM Migas kekurangan pasokan minyak mentah untuk diolah. “Selama ini kekurangan pasokan,” tutur pria asli Cepu ini.

Terkait jenis minyak, lanjuit dia, selama ini jenis minyak yang diproduksi Pertamina dan ditampung di MGS Menggung, cocok diolah di Kilang milik PPSDM Migas.

“Kalau selama ini cocok dari produki minyak mentah di MGS Menggung,” ujarnya.

Selam ini PPSDM Migas tidak pernah mengolah minyak dari tempat lain. “Kalau nanti ada ketidak cocokan, bisa kita kaji lagi untuk dilakukan penambahan alat,” terangnya.

Sehingga, lanjut dia, perlu ada kajian lagi apakah minyak dari Asset 4 bisa dioptimalkan. “Nanti perlu dikaji lagi apakah bisa optimal,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kilang milik PPSDM Migas Cepu, sampai saat ini masih eksis produksi meski tidak maksimal. Kilang peninggalan penjajahan Kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1894 tersebut, memiliki kapasitas produksi  3.800 barel per hari (Bph).

Saat ini Kilang PPSDM hanya mengolah 200 bph. Jumlah tersebut menurun dari produksi biasanya yang rata-rata bisa mengolah sekira 1.800 bph. Hal itu dipengaruhi oleh pailitnya PT Geo Cepu Indonesia (GCI) yang merupakan KSO dari Pertamina.

Sementara, General Manager Pertamina Asset 4, Agus Amperianto menyatakan, bahwa dengan produksi MGS Menggung yang mencapai sekira 2.300 barel, PPSDM Migas bisa saja melakukan pengolahan.

"Bisa saja mengolahnya semua, saat  kira-kira produksi mencapai 2.300-an barel,” ujarnya singkat, Senin (16/4/2018). (ams)

 

Dibaca : 367x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan