Selasa, 23 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PPSDM Migas Bersiap Optimalisasi Asset

Editor: samian
Kamis, 09 Agustus 2018
Ahmad Sampurno
PPSDM Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Minyak dan Gas Bumi (Migas), bersiap melakukan optimalisasi Asset yang dimiliki. Menyusul Pada awal tahun 2018, PPSDM Migas telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU).  Sehingga dituntut untuk mandiri dengan memegang penuh kebijakan anggaran.

Kepala Bidang Tata Usaha PPSDM Migas, Sri Wahjoehandajani,  menyatakan, BLU yang berada di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tersebut diberi keleluasaan untuk melakukan pengelolaan anggaran dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat.

Terutama dalam upaya optimalisasi asset yang dimiliki oleh BLU yang berada dibawah Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (KESDM) itu.  Seperti halnya Asset gedung di lingkungan Nglajo-Cepu, yang bakal disulap menjadi taman wisata edukasi.

Di rencanakan, didalamnya dilengkapi dengan aneka pengetahuan tentang dunia Migas. Dibarengi dengan pembangunan kawasan kolam renang di area tersebut.

"Tidak mungkin nanti hanya edukasi saja. Tapi nanti juga ada sentuhan seni-nya supaya menarik masyarakat dan bisa berswafoto disana. Serta bisa menikmati waterboom," kata wanita yang akrab disapa Yani ini, pada suatu kesempatan.

Menurut rencana, bulan Desember tahun ini bisa terselesaikan. Secara bertahap, pengembangan akan terus dilakukan.

"Sembari melihat animo masyarakat," ujar wanita berparas cantik ini.

Lebih dari itu, menurutnya, Rumah Sakit (RS) PPSDM Migas pengelolaannya juga sudah dilakukan kerjasama. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan membangun Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di lahan miliknya.

"Kita dipacu supaya aset kita bisa optimal dan secara bertahap bisa ada hasil," pungkasnya. (ams)

 

Dibaca : 693x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan