Rabu, 19 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

PPSDM Migas Cepu Gelar Kejuaraan Renang

Editor: nugroho
Minggu, 26 Agustus 2018
Ahmad Sampurno
ADU KECEPATAN : Peserta lomba renang saat berlaga di kejuaraan yang dihelat PPSDM Cepu dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 90 peserta dari kalangan pelajar maupun perkumpulan berkompetisi dalam kejuaraan renang yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (26/8/2018). Kompetisi dilaksanakan di kolam renang Wismo Suko Swimming Club Cepu (WSSCC). 

"Kejuaraan ini hanya jarak pendek atau sprint," kata Ketua Pelaksana Kejuaran, Rudiyanto.

Kejuaraan renang kelompok umur tersebut mempertandingkan peserta dengan tahun kelahiran 2002, 2003, 2004, 2005 dan 2006.

"Jarak 50 meter dengan empat gaya. Gaya bebas, gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu," terangnya. 

Dari kejuaraan ini akan diambil peserta terbaik untuk mendapatkan medali, tropi dan uang pembinaan.

"Kita cari yang terbaik dari masing-masing kelompok," pungkasnya.

Terpisah, Kepala PPSDM Migas, Wahid Hasyim, menyatakan jika kejuaraan tersebut adalah event kali pertama yang digelar oleh PPSDM Migas yang berkerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Blora.

Event tingkat kabupatan ini kedepan akan ditingkatkan hingga ke kabupaten sekitar. Kejuaraan renang dilaksanakan serankaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-73.

"Mudah-mudahan pada peringatan ulang tahun PPSDM Migas tahun mendatang, kita bisa menyelenggarakan event serupa," terangnya. 

Diketahui, saat ini PPSDM Migas tengah memulai pembangunan wisata edukasi dan hiburan bagi masyarakat di kawasan kolam renang. Di dalamnya terdapat pengetahuan tentang pertambangan, terutama terkait industri Migas. 

"Jadi selain edukasi juga ada hiburannya. Untuk hiburannya kami lengkapi dengan waterboom. Mudah-mudahan akhir tahun 2018 ini pembangunannya bisa terselesaikan," jelasnya.(ams)

Dibaca : 628x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan