Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Kunjungi J-TB

Editor: samian
Jum'at, 22 September 2017
dok SBU
Public Government Affair and Manager PEPC, Kunadi.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dikabarkan bakal melakukan kunjungan di lapangan unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin (25/9/2017) mendatang.

"Berdasarkan info dari Kementerian ESDM, RI 1 akan ke Bojonegoro tanggal 25 September 2017 untuk peletakan batu pertama proyek gas J-TB," ujar Public Government Affair and Manager PEPC, Kunadi, kepada Suarabanyuurip.com, Kamis (21/9/2017).

Seperti diketahui, proyek gas J-TB akan menelan dana sekira Rp 33,675 triliun yang diperuntuk tiga tahap. Yakni, persiapan, pembangunanan jalur gas, dan pemboran.

Untuk tahap persiapan yang telah dimulai sejak 2015, pihak operator proyek J-TB, Pertamina Eksplorasi Produksi Cepu (PEPC) telah melakukan tapak (sumur) pengeboran dan pembangunan jalan. Bahkan, saat ini  penjualan gas ke PLN telah disepakati sebesar US$ 7,6 per MMBTU. Selain itu juga beralihnya hak kelola dari mulanya bersama EMCL, kini milik PEPC seluruhnya. 

"Mohon doanya saja, semoga ada kemudahan dan kelancaran  dalam melaksanakan proyek Gas J-TB ini sebagai amanah Perusahaan, amanah Pemerintah dan amanah Rakyat," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 647x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan