Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

President EMCL Kunjungi Sekolah Ring 1 Blok Cepu

Editor: samian
Kamis, 05 November 2015
SuaraBanyuurip.com/Rien
DIALOG : Jon Gibbs beri kesempatan siswa SMAN Kalitidu untuk bedialog.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - President ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Jon Gibbs, operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, disambut antusias oleh siswa dan guru di SMA Negeri 1 Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (5/10/2015).

"Kreativitas dan prestasi yang diraih siswa SMA Negeri Kecamatan Kalitidu patut diacungi jempol," Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, M. Akhyar saat mendampingi Jon Gibss meninjau sekolah.

Akhyar menyampaikan, prestasi yang diraih sekolah tersebut melebihi sekolah-sekolah lainnya di wilayah barat Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, mampu menyaingi sekolah-sekolah unggulan di pusat kota.

"Mereka anak-anak berprestasi, harus mendapatkan pembinaan," tambahnya.

Dalam acara ramah tamah EMCL dengan penerima program pendidikan di SMA Kalitidu itu pihaknya berharap, EMCL bisa melakukan pembinaan terus menerus kepada sekolah yang ada di sekitar wilayah operasinya.

Diakui, bantuan dan pembinaan yang dilakukan EMCL kepada masyarakat desa sekitar telah membantu meningkatkan taraf pendidikan di sana.

"Kita ucapkan terima kasih kepada EMCL," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Purwosari, Subedjo. menyatakan sekolahnya telah mendapatkan pembinaan dari EMCL melalui Yayasan Putera Sampoerna dan memberikan dampak positif serta perubahan yang sangat signifikan terutama peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Guru dan siswa kami dibina dengan baik," ungkapnya.

Hasilnya, kata dia, SMPN 1 Purwosari mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari Badan Lingkungan Hidup Bojonegoro sebagai sekolah cinta lingkungan.

Subedjo, menceritakan, sekolahnya juga meraih juara 2 sekolah terbaik tingkat Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, berhasil meloloskan tiga guru menjadi kepala sekolah karena memiliki kapasitas yang bagus.

Sementara itu, Jon Gibbs mengatakan, EMCL menyadari bahwa proyek Banyu Urip akan membutuhkan dukungan masyarakat. Di dalam operasinya, EMCL senantiasa melibatkan masyarakat setempat.

"Kegiatan kemasayarakatan juga terus kami gulirkan," katanya.

Pada akhirnya, lanjut dia, masyarakat Bojonegoro akan merasakan manfaat dari keberadaan proyek migas di Blok Cepu ini.

Selain berdialog dengan para guru dan siswa, Gibbs juga mengunjungi kegiatan para siswa di laboratorium dan perpustakaan yang merupakan infrasetruktur sekolah bantuan EMCL. Sekolah menyambut baik kedatangan Jon Gibbs. Saat tiba di lokasi, dia disambut dengan tarian Gambyong Mari Kangen dan Hymne sekolah persembahan para siswa.

Lepas dari SMAN Kalitidu, Gibbs mengunjungi program energi alternatif, biogas di Dusun Sumur Pandan Desa Gayam, Kecamatan Gayam. Dia juga direncanakan akan melihat Rumah Penggilingan Padi dan budidaya kroto bantuan program EMCL di Desa Katur Kecamatan Gayam. (Rin)

Dibaca : 575x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan