Sabtu, 24 Februari 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Program E-Warung Gencar Disosialisasikan

Editor: samian
Rabu, 14 Februari 2018
Totok Martono
Kasi PMD Kecamatan Sekaran, Kusnan.

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan – Pemerintah Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mulai gencar mensosialisasikan kartu E-Warung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan. Dimana E-Warung merupakan peralihan dari program beras sejahtera (Rastra) yang selama ini diterima oleh KPM.

"Beberapa kali disosialisasikan tentang program E-Warung penganti rastra kepada Kepala Desa (Kades) maupun ke warga langsung," kata Kasi PMD Kecamatan Sekaran, Kusnan, kepada Suarabanyuurip.com, Selasa (13/2/2018) kemarin.

Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi agar program tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan. Program E-Warung sendiri akan diberlakukan efektif mulai bulan Maret. Nantinya KPM akan mendapatkan kartu semacam kartu ATM yang berisi uang Rp125 ribu setiap bulan.

"Dengan kartu E Warung tersebut warga KPM bisa menukarkan dengan sembako senilai uang yang diterima di toko yang telah ditunjuk. Toko tersebut khusus melayani kebutuhan warga KPM," tambah Kusnan.

Saat ini dirinya telah mensurvei lokasi yang tepat untuk tempat E-Warung. Yang pasti tempat yang dipilih harus strategis karena Kecamatan Sekaran terdiri dari 23 desa agar warga tidak kesulitan membeli sembako di E-Warung.

Tentang berapa jumlah penerima E-Warung, Kusnan belum bisa menyebutkan jumlah pasti karena masih harus verifikas faktual (Verval).

Dikonfirmasi terpisah, Camat Sekaran Yuli Wahyuono, mengungkapkan, akan betul-betul mengawal program E-Warung ini. Agar program benar-benar tepat sasaran.

“Penerima KPM harus benar-benar merasakan manfaat dari E-Warung ini," ungkapnya.(tok)

 

 

Dibaca : 185x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan