Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Program Sekolah Gratis Belum Ada Juknis

Editor: nugroho
Selasa, 02 April 2019
dok/sbu
Kepala Dinas Pendidikan Cabang Provinsi di Bojonegoro, Adi Prasetyo.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Program sekolah gratis dan berkualitas atau Tis-Tas yang menjadi janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak masih menunggu petunjuk teknis (Juknis). Rencananya program tersebut dilaksanakan April 2019.

Program sekolah gratis ini akan memperluas cakupan bantuan siswa miskin, bantuan biaya sekolah, serta dana insentif operasional akreditasi.

"Iya, belum ada Juknisnya sampai sekarang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Cabang Provinsi di Bojonegoro, Adi Prasetyo, Senin (1/4/2019) kemarin. 

Meski demikian, pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah siswa yang akan menerima bantuan berupa pembebasan SPP tiap bulan. Nilai SPP disesuaikan dengan aturan Permendikbud. 

"Bantuannya tidak kepada siswanya langsung, tapi melalui sekolah masing-masing, nilai SPP itu antara SMA dan SMK tidak sama. Rinciannya saya lupa," ujarnya. 

Selain membebaskan biaya SPP, siswa juga akan memperoleh dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS dari Pemprov Jatim dan pemerintah pusat. Hanya saja, kedua bantuan itu juga belum ada juknisnya. 

"Kalau Juknisnya turun, bantuan-bantuan itu akan kami salurkan," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 514x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan