Jum'at, 23 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Proyek Migas Kedung Keris Terkendala Hujan

Editor: nugroho
Selasa, 12 Februari 2019
petrominer.
LAPANGAN MIGAS KEDUNG KERIS : Proyek pemasangan pipa dari Lapangan Migas Kedung Keris menuju Banyu Urip terkendala hujan.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Enginering, Procurement, and Constructions/EPC) Lapangan Kedung Keris (KDK), Blok Cepu, di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sekarang ini baru pemerataan tanah dan penempatan pipa-pipa.

Proyek migas Kedung Keris dikerjakan PT Meindo Elang Indah, kontraktor ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). 

"Progres pekerjaan kita baru itu dulu," kata Humas PT Meindo Elang Indah, Anan Sutrisno, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (12/2/2019). 

Menurutnya, untuk material seperti pipa yang digunakan mengalirkan minyak mentah dari Lapangan Kedung Keris ke pusat fasilitas pemrosesan (central processing facility/CPF) Lapangan Banyu Urip di Kecamatan Gayam, disiapkan EMCL. 

"Kita hanya pekerjaan tekhnisnya saja, untuk pipanya dari EMCL," ucapnya.

Saat ini, pekerjaan di lapangan belum bisa dilaksanakan secara maksimal karena terkendala kondisi alam yakni musim penghujan. Lahan untuk penanaman pipa susah dikerjakan karena basah.  

"Struktur tanahnya kan lembek kalau kena hujan, itu jadi hambatan kita sekarang ini," imbuh pria asal Kecamatan Kalitidu ini. 

Meski demikian, pihaknya terus melakukan pekerjaan lainnya yang masih bisa dikerjakan. Sebab kendala yang terjadi sekarang ini tidak bisa dihindari seperti hujan lebat dan angin kencang. 

"Sebisa mungkin, kita kerjakan yang lainnya agar tidak berhenti total," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 803x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan