Proyek Pembangunan Bandara Ngloram Capai 14%

Selasa, 03 September 2019, Dibaca : 380 x Editor : rozaqy

Ahmad Sampurno
BANDARA NGLORAM : Seorang Pengendara Motor Sedang Melintas Bandara Ngloram yang Sedang Proses Dibangun


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pembebasan lahan untuk pengembangan Bandara Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, belum dapat dilaksanakan. Sampai saat ini, Pemkab Blora masih melaksanakan lelang untuk tim appraisal yang ditargetkan selesai bulan September 2019.

Kepala Dinrumkimhub Blora, Pratikto Nugroho menjelaskan, meski lelang masih berjalan,  tahapan pembebasan lahan itu terus dilaksankan.

Baca Lainnya :

    "Targetnya bulan ini lelang diselesaikan,"ujarnya. 

    Dia mengungkapkan dalam APBD  sementara, yang dilelang hanya appraisal. Sedangkan anggaran pembebasan lahannya nanti terpisah dengan appraisal. Karena dalam penentuan harga itu masuk dalam appraisal. 

    Baca Lainnya :

      "Berapa kebutuhannya nanti kami hitung,"tandasnya.

      Dia berharap, anggaran yang disiapkan pemerintah bisa mencukupi kebutuhan pembebasan lahan.

      "Mudah-mudahan anggaran kami cukuplah, tidak kurang," ujarnya. 

      Dia menambahkan bahwa pekerjaan pengerasan landasan masih berjalan. Sementara,  belum dilaksanakannya pembebasan lahan, menurut Pratikto tidak begitu berpengaruh. 

      Terpisah,  Project Manager, PT Clara- Sega KSO, Nugroho,  menyampaikan,  bahwa saat ini pekerjaan landasan tersebut masuk tahap penimbinan material base course.

      "Pekerjaan lancar.  Secara action plant,  sekarang sudah mencapai 14%," ungkap Nugroho.

      Sekadar diketahui, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Dewandaru, Karimunjawa - Jepara Jawa Tengah, mengucurkan anggaran Rp25.011.336.000 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

      Anggaran tersebut digunakan untuk Pekerjaan perpanjangan runway (landasan pacu) 300 meter x 30 meter,rekonstruksi runway,taxiway termasuk marking. Dikerjakan oleh PT Clara- Sega KSO yang beralamat di Samarinda Kalimantan Timur.

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more