Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PT Abadi Cement Ingkari Janji

Editor: samian
Rabu, 09 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Ali Imron
KECEWA : Petani dan Pemdes Senori kecewa dengan PT Abadi Cement yang ingkar janji dalam pembelian lahan pertanian warga.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Puluhan petani dan Pemerintah Desa (Pemdes) Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kecewa terhadap harga yang dipatok oleh PT Abadi Cement, terhadap lahan pertanian warga. Satu meter lahan petani hanya dihargai 30 ribu rupiah, padahal harga umum rata-rata 50 ribu rupiah.

“Harganya terlalu murah dibandingkan harga umum,” kata salah seorang perangkat Desa Senori, Sucipto, kepada Suarabanyuurip.com, ditemui di Kantor Kecamatan Merakurak, Rabu (09/12/2015).

Pihaknya sangat menyanyangkan harga yang diberikan perusahaan semen asal China tersebut yang tidak sesuai dengan komitmen awal perusahaan di hadapan warga.

Saat sosialisasi Amdal, petani meminta satu meter lahan dibeli 80 ribu rupiah, namun pihak perusahaan menyanggupi 50 ribu rupiah. Dalam hal ini Pemdes tidak bisa berbuat banyak karena hanya sebatas sebagai fasilitator.

“Ada satu hektar lahan yang sudah dibebaskan, dan tentunya kecewa dengan PT Abadi Cement ingkar janji,” ujarnya.

Lahan seluas satu hektar tersebut akan diproyeksikan untuk pabrik, rencananya pabrik Abadi Cement  membutuhkan lahan seluas 98,8 hektar. Jumlah tersebut rancangannya 72,87 hektar sebagai lahan terbangun, dan 25,93 hektar untuk lahan terbuka.

“Dari jumlah tersebut 13 hektar lahan milik warga, sisanya milik Perhutani,” tambahnya.

Diketahui, Abadi Cement menargetkan produksi semen atau klinker 4 juta ton per tahun per satu jalur produksi, dan produksi beton atau mortar siap pakai berkapasitas 2 juta ton per tahun per jalur produksi.

Selain itu, perusahaan akan mengoperasikan Cement Grinding Plant, Cement Packing Plant, Cement Silo, Jetty dan sarana penunjang produksi lainnya. (Aim)

Dibaca : 1490x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan