Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

PT SER Siapkan Modal 66 Juta USD

Editor: admin
Senin, 27 Juni 2011
Dwi
Sugeng Suprawoto

SuaraBanyuurip.com - D Suko Nugroho

PT. Surya Energi Raya (SER), mengaku telah menginvestasikan modal sebesar 49 juta USD dari jumlah total jatah modal bagi PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro sebesar 3,4 miliar USD (Rp. 130 trilun) dalam pengelolaan Participating Interest (PI) 10 persen Blok Cepu.

“Jumlah (49 juta USD) itu hingga maret lalu,” kata Direktur PT. SER, Sugeng Suprawoto ketika ditemui hotel Utami Surabaya beberapa hari lalu.

Sebagai penyandang dana PI Blok Cepu bagi PT ADS, PT SER memastikan akan mengeluarkan investasi sebesar 66 juta USD hingga akhir tahun 2011 ini. Modal yang dikeluarkan ini sesuai tahapan proyek di Blok Cepu. Yakni setiap biaya engineering procurement and construction (EPC) 1 sampai 5.

Hanya pembiayaan itu disalurkan langsung ke kas negara. Bukan ke BUMD. Hal ini untuk menghindari pajak.

“Semua modal itu yang nanggung kita (PT SER) dan Pemda (PT. ADS) sepeserpun tidak mengeluarkan biaya,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Dia mengaku, modal sebesar 49 juta USD yang sudah dikeluarkan itu belum sebanding dengan keuntungan yang diterima sekarang ini. Hal itu dikarenakan produksi Sumur minyak Banyuurip, Blok Cepu, baru sebesar 20 ribu barel per hari (bph).

“Modal kita baru review sebesar 13 USD per maret lalu,” tegasnya.

Investasi yang dikeluarkan PT SER itu diperkirakan baru kembali tiga tahun mendatang. Yakni ketika Blok Cepu sudah berproduksi puncak sebesar 165 ribu (bph). Dengan sistim pembagian 75 persen untuk penyandang dana dan 25 persen bagi PT ADS.

“Ini merupakan investasi besar yang keuntunganya baru bisa dirasakan jangka panjang,” tegasnya.

Dibaca : 1575x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan